Kakanwil Dan Kapolda Sepakat, Jalin Kerjasama Percepat Entaskan Covid-19

Kakanwil Dan Kapolda Sepakat, Jalin Kerjasama Percepat Entaskan Covid-19

BENGKULU (HUMAS) --- Kanwil Kemenag dan Polda Bengkulu sepakat berkolaborasi untuk mempercepat mengentaskan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Kolaborasi tersebut ditandai dengan penandatangan perjanjian kerjasama antara Kakanwil Kemenag Dr. H.Zahdi Taher., M.H.I dan Kapolda Irjen.Pol Drs.Guntur Setyanto.,M.SI di Mapolda Bengkulu. Kamis,(9/9).

Kakanwil Kemenag menyampaikan apresiasi terobosan Kapolda Bengkulu serta jajarannya, yang telah melakukan langkah-langkah pasti untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 di Bengkulu.

‘’Kami siap berkerja membantu pihak Pemerintah dan jajaran Polda Bengkulu dalam upaya menekan penyebaran Covid-19,’’ kata Kakanwil.

Pihaknya bersama jajarannya Kemenag se-Provinsi Bengkulu telah berupaya hadir ditengah-tengah masyarakat bahkan telah memberikan edukasi yang positif, seperti menyalurkan bantuan kepada warga yang terdamfak, sekaligus memberikan sosialisasi dan kampanye 5M1D yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, mengurangi kerumunan, serta berdoa baik di media social bahkan dalam pertemuan-pertemuan dengan masyarakat.

‘’Namun untuk penanganan Covid-19 ini, kita tidak bisa berkerja sendiri.Harus ada kerjasama yang baik antar lini,’’ ungkap Zahdi.

Karenanya dalam kesempatan itu, Kakanwil mengajak tokoh agama, pengasuh pesantren, dan pimpinan ormas keagamaan bahkan seluruh ASN dan penyuluh untuk turut serta dalam upaya pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19. 

“Kami yakin, para ASN, tokoh agama, penyuluh pimpinan Ormas keagamaan dan pemuka agama akan selalu bersama-sama pemerintah dan Kemenag untuk memberikan edukasi kepada masyarakat  agar mempercepat penanganan Covid 19,’’ pinta Kakanwil.

"Termasuk dalam rangka percepatan vaksinasi dan pemulihan ekonomi nasional, " lanjut Kakanwil.

Sementara itu Kapolda Bengkulu mengatakan,dalam situasi pandemi saat ini semua pihak punya kewajiban untuk terlibat dalam upaya mencegah dan menangani Covid 19.

"Karenanya kerjasama ini,menjadi langkah strategis untuk terlibat dalam membantu pemerintah menangani covid 19," beber Kapolda

Kapolda berharap, perjanjian kerjasama ini agar segera diimplementasikan di tengah-tengah masyarakat, terutama dalam upaya percepatan vaksinasi di Provinsi Bengkulu.

"Dengan mempercepat program Vaksinasi, bukan hanya bertujuan untuk memutus mata rantai penularan penyakit dan menghentikan wabah, tetapi juga dalam jangka panjang mengeliminasi atau bahkan memusnahkan penyakit itu sendiri. Karenanya mari kita dukung kebijakan pemerintah pusat ini, dan mari kita berdoa agar pandemi ini segera berakhir,’’ demikian Kapolda.

 

Penulis : Tatang Wss --- Fhotografer : Reki

Bagikan :