Kanwil Kementerian Agama Rilis Jadwal pemberangkatan CJH 1445 H/2024M

Bengkulu (Humas)---Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu melalui Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh telah merilis  jadwal pemberangkatan Calon Jammah Haji 1445 H/2024 M. Jamaah dijadwalkan akan mulai masuk Asrama Haji Embarkasi Antara 13 Mei 2024, dan secara bertahap mulai diberangkatkan ke Bandar Udara Minangkabau (BIM) Padang pada 14 mei pukul 23.35 Wib, untuk selanjutnya nanti diberangkatkan menuju Tanah Suci.

Disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Dr.H.Muhammad Abdu, S.Pd.I,MM melalui Kepala Bidang Haji dan Umroh Dr.H.Intihan,MH bahwa pada tahun ini jumlah Jamaah yang akan diberangkatkan menuju ke Tanah Suci yaitu sebanyak 1722 orang Jamaah dari 10 Kabupaten Kota se-provinsi Bengkulu. 

Adapun rincian kloter 1 (kloter 3 Padang) dari Kota Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Tengah sebanyak 339 orang, Kloter 2 (kloter 4 Padang) dari Kabupaten Seluma , Kaur , dan Kepahiang sebanyak 393 orang, Kloter 3 Bengkulu (Kloter 5 Padang) yang terdiri dari Jamaah asal Kota Bengkulu,Bengkulu Selatan, Rejang Lebong, dan Seluma juga sebanyak 393 orang. Selanjutnya kloter 4 (Kloter 6 Padang) dari kabupaten Bengkulu Utara dan Mukomuko sebanyak 393 orang, dan kloter 5 Bengkulu (Bergabung dengan kloter 7 Padang) dari Kota Bengkulu, Bengkulu Utara dan Lebong sebanyak 134 Orang.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, kita masih bergabung dengan Embarkasih Penuh Padang,total ada 4 kloter penuh dan 1 kloter bergabung dengan Embarkasi Padang” terang H.Intihan.  

Seperti tahun sebelumnya tahun ini jamaah lansia masih diprioritaskan, dan berkaitan dengan Jamaah Haji yang akan berangkat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Dr.H.Muhammad Abdu,S.Pd.I,MM berpesan agar CJH dapat menjaga kondisi kesehatan, dan kebugaran, cukup istirahat dan tidak terlalu banyak beraktifitas yang dapat menyebabkan kelelahan.


TERKAIT

Berita LAINNYA