Penutupan MTQ, Ka.Kankemenag Ajak Umat Islam Pedomani dan Gemakan Al-Quran

Mukomuko (Humas)- Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ) Nasional Tingkat Kabupaten Mukomuko ke-VI Tahun 2024 yang berlangsung sejak 5 s.d 7 Mei resmi ditutup Bupati Mukomuko yang diwakili H.Bustari selaku Asisten 1 di Masjid Agung Kabupaten Mukomuko, Selasa (07/05/24).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko, H.Widodo, S.H.I menghadiri dan berkesempatan memberikan sambutan. Dalam sambutannya beliau mengucapkan rasa terimakasih kepada panitia,panitera,official dan seluruh yang terlibat dalam mensukseskan acara MTQ terkhusus untuk Bupati yang telah mengalokasikan dana hingga acara ini bisa terlaksana.

Lebih lanjut, H. Widodo,S.H.I  mengajak umat Islam mempedomani Al-Qur’an serta menggemakan membaca Al-Qur`an agar senantiasa membawakan kebaikan.

“Dengan terus mempedomani Al-Qur`an dalam kehidupan sehari-hari dan menggemakannya, insya Allah Kabupaten Mukomuko akan menjadi kota yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur,” ujarnya.

Selanjutnya Ka.Kankemenag menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta yang telah berhasil meraih prestasi dan mengimbau para peserta agar terus mengembangkan kemampuan yang dimilikinya sehingga dapat kembali meraih prestasi terbaik pada perhelatan MTQ tingkat yang lebih tinggi.

“Selamat kepada para juara, mudah-mudahan peserta yang akan mewakili Kabupaten Mukomuko  pada MTQ tingkat Provinsi Bengkulu di Kabupaten Bengkulu Utara  dapat meraih prestasi terbaik sehingga bisa mewakili Bengkulu  tingkat Nasional,” katanya.

Kepada peserta yang belum meraih juara, Ka.Kankemenag meminta agar ajang tersebut dapat dijadikan sebagai pengalaman berharga dan motivasi untuk terus berpretasi kedepannya

Pada acara penutupan tersebut juga diumumkan para pemenang dari seluruh cabang yang diperlombakan oleh Ketua Dewan Hakim dan ditutup dengan pembagian hadiah pada peserta yang menang, juara umum satu jatuh kepada Kecamatan Ipuh dengan memperoleh emas 14 perak 6 dan Perunggu 2 ,juara umum dua kota Mukomuko emas 7,perak 7, perunggu 3 dan juara umum 3 kecamatan Air Manjuto dengan perolehan emas 7,perak 5,perunggu 3. [ELN]


TERKAIT

Berita LAINNYA