kemenag

Tim BPOM Provinsi Bengkulu Lakukan Visitasi di Kantin MIN 2 Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan (Humas) – Sebagai lanjutan tahapan intervensi Program Pangan Jajanan Anak Sekolah ( PJAS ) aman yang dilaksanakan tahun 2021 di Kabupaten Bengkulu Selatan maka Tim Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Bengkulu melakukan Visitasi di Kantin MIN 2 Bengkulu Selatan, Kamis (16/05). Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan madrasah yang sudah diintervensi melaksanakan program keamanan PJAS secara berkelanjutan dan menjaga kompetensi kader keamanan pangan sekolah yang telah dilatih.

Kedatangan Tim Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Bengkulu Firni, Purnomo, Fanny, dan Haris disambut langsung oleh Kepala MIN 2 Dr. Hj. Zannatun Na’imah, S.Ag., M.Pd.I didampingi Waka Kurikulum Hj. Tati Suniarti, S.Pd., SD dan Waka Kesiswaan Sumarni Apriyanti, S.Pd.I di ruangan Kepala madrasah pada pukul 10.00 WIB.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Ketua Tim Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Bengkulu mengharapkan madrasah dapat meningkatkan kemandirian sekolah dalam penjaminan keamanan pangan di sekolah, sesuai dengan perannya masing-masing.

“ Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) yang dijual di kantin sekolah harus memenuhi persyaratan keamanan pangan, produk pangan jajanan anak sekolah yang dijual dikantin sekolah atau madrasah harus aman, memiliki izin edar dari BPOM. Dari hasil pemeriksaan BPOM , semua jajanan di kantin MIN 2 Bengkulu Selatan aman untuk dikonsumsi. Kami harap rencana aksi dapat direalisasikan dan didokumentasikan serta produk pangan jajanan kategori bersih, layak dan mengandung gizi yang perlu disosialisasikan secara berkala antar siswa.” ungkap tim BPOM Bengkulu.

Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan Dr. Hj. Zannatun Na’imah, S.Ag., M.Pd.I dalam kesempatan ini mengapresiasi monitoring BPOM Bengkulu di kantin MIN 2 Bengkulu Selatan. 

“Terima kasih atas kunjungan tim Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Bengkulu di MIN 2 Bengkulu Selatan dalam memastikan madrasah yang sudah diintervensi melaksanakan program keamanan PJAS secara berkelanjutan dan menjaga kompetensi kader keamanan pangan sekolah yang telah dilatih. Diharapkan dengan adanya pengawalan dari tim BPOM Bengkulu, MIN 2 Bengkulu Selatan berkomitmen bersama-sama dalam rangka menjaga keamanan pangan sekolah di MIN 2 Bengkulu Selatan terlaksana secara berkelanjutan generasi penerus bangsa,”ucap Zannatun Na’imah.
 


TERKAIT

Berita LAINNYA