Dukung Program Lintas Sektoral, KUA Bermani Ilir Ikuti Screening Kesehatan

Kegiatan screening kesehatan pada tanggal (07/05/24) di KUA Kec. Bermani Ilir

Kepahiang, (HUMAS) --- Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Bermani Ilir merupakan salah satu unit dari Kementerian Agama yang aktif untuk melaksanakan berbagai aspek kegiatan, baik terkait program pembinaan, penyuluhan serta kegiatan lintas sektoral.

Salah satu kegiatan lintas sektoral yang dilakukan oleh KUA BI Bersama puskesmas Keban agung adalah screening penyakit tidak menular dengan melakukan deteksi penyakit melalui pengambilan sampel darah untuk mengetahui kadar gula dalam darah. Kegiatan screening tersebut dilaksanakan pada Selasa, (07/05/24) di KUA Kec. Bermani Ilir. KUA BI turut berpartisipasi untuk mensukseskan program lintas sectoral tersebut, selain itu kegiatan ini juga sangat penting bagi staff KUA karena dapat melakukan deteksi dini terhadap kondisi Kesehatan.

Kepala KUA kecamatan bermani ilir Ali Akbar, SH.I MH menyampaikan bahwa kegiatan ini yang sangat bermanfaat dalam rangka melakukan deteksi terhadap kesehatan sebab terkadang penyakit dapat datang disebabkan oleh makanan yang dikonsumsi, jadi secara berkala harus dideteksi. Kepala KUA juga menyampaikan harapannya agar  pihak Puskesmas Keban Agung dapat melaksanakan kegiatan dengan rutin dilakukan terhadap jajaran KUA dan jajarannyapun  siap mendukung kegiatan positif ini.


TERKAIT

Berita LAINNYA