Perkuat Sinergi Lintas Sektoral, KUA Bermani Ilir Terima Kunjungan Petugas Puskesmas Keban Agung

Pada hari Selasa (07/05) pihak KUA BI menerima Kunjungan Petugas dari Puskesmas Keban Agung untuk Kembali memperkuat persiapan kegiatan Rutin BIMWIN tersebut.

Kepahiang, (HUMAS) --- Sebagai upaya memaksimalkan kegiatan pembinaan perkawinan (BIMWIN), KUA Kec. Bermani Ilir aktif dalam membangun komunikasi dan Kerjasama dengan pihak lintas sektoral yaitu Puskesmas. Selasa (07/05) pihak KUA BI menerima Kunjungan Petugas dari Puskesmas Keban Agung untuk Kembali memperkuat persiapan kegiatan Rutin BIMWIN tersebut.

Para Calon Pengantin yang akan mengikuti program Bimbingan Perkawinan tidak hanya mendapatkan materi terkait kesiapan ilmu agama dan mental saja, tetapi juga  harus dipersiapkan dari sisi kesehatan, termasuk didalamnya kesehatan reproduksi. Agar tujuan tersebut tercapai, KUA BI akan selalu menjalin komunikasi sebagai upaya untuk meningkatkan sinergitas dengan pihak sektoral agar tujuan Bersama dapat tercapai/

Kegiatan pertemuan yang berlangsung di ruang kerja kepala KUA kecamatan bermani ilir Ali Akbar, SH.I, MH tersebut membahas tentang MoU yang sudah disepakati oleh kedua belah pihak. Menurut kepala KUA pertemuan seperti ini akan rutin dilakukan dalam upaya meningkat layanan pembinaan kepada para calon pengantin di Kecamatan Bermani Ilir. Hal ini sebagai upaya dalam menyiapkan calon pengantin yang betul-betul siap membina rumah tangga yang baru. Materi Terkait Kesehatan Reproduksi ini juga sebagai upaya KUA untuk turut mendukung program nasional yaitu stunting.


TERKAIT

Berita LAINNYA