MIN 02 Kepahiang Laksanaan Asesmen Madrasah Tahun Pelajaran 2023/2024

MIN 02 Kepahiang Laksanaan Asesmen Madrasah Tahun Pelajaran 2023/2024

Kepahiang (Humas) --- Madrasah Ibtidaiyah Negeri 02 Kepahiang melaksanakan Asesmen Madrasah (AM) di Gedung MIN 02 Kepahiang pada Rabu, (05/08/2024). Asesmen Madrasah Tahun Pelajaran 2023/2024 telah dilaksanakan pada tanggal 02 sampai tanggal 08 Mei 2024.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 02 Kepahiang melalui Ketua Panitia Pelaksanaan Asesmen Madrasah Nasrun, S.Pd., menyampaikan bahwa peserta ujian berjumlah 19 siswa yang terdiri dari 9 orang siswa dan 10 orang siswi. Berdasarkan juknis peserta ujian dapat dibuat satu ruangan, namun bila 19 siswa tersebut dalam satu ruangan maka jarak bangku peserta ujian terlalu dekat

“Menimbang kondisi ruangan dan harapan pelaksanaan AM lebih kondusif, sehingga peserta ujian dibagi menjadi dua ruangan, dimana untuk ruangan A berjumlah 10 orang dan 9 orang untuk ruangan B. Alhamdulillah dari hari pertama sampai hari terakhir ini pelaksanaan Asesmen Madrasah berlangsung dengan kondusif, aman dan tanpa ada kendala,” ujar Nasrun.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 02 Kepahiang Yusna Wati,S.Pd.SD., juga menambahkan tujuan pelaksanaan Asesmen Madrasah (AM) selain untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik, dan salah satu syarat untuk kelulusan, Asesmen Madrasah juga sebagai pedoman atau umpaan balik untuk perbaikan pembelajaran pada Madrasah maupun pelaksanan Asesmen Madrasah kedepan.

“Semoga seluruh peserta didik kelas enam MIN 02 Kepahiang mendapatkan nilai yang baik pada Asesmen Madrasah Tahun Ajaran 2023/2024 dengan nilai yang tinggi, sehingga para peserta didik dapat memilih madrasah pada tingkatan selanjutnya sesuai keinginan peserta didik itu sendiri,” tutup Yusna.(Sahran)


TERKAIT

Berita LAINNYA