Terus Berbenah, KUA Selupu Rejang Sosialisasikan 5M

Terus Berbenah, KUA Selupu Rejang Sosialisasikan 5M

Rejang Lebong (Humas) --- Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Selupu Rejang Ibnu Hajar, S.Ag.MHI bersama staf dan karyawan terus berbenah. Selain berbenah dalam meningkatkan pelayanan, KUA juga antusias mensosialisasikan budaya 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi.

Kepala KUA Ibnu mengungkapkan, sosialisasi ini sebagai upaya meningkatkan pelayanan juga dalam rangka mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu taat dengan budaya 5M ‘’Sosialisasi tersebut bisa dilakukan dengan membuat konten youtube, konten website, twibbon, spanduk dan lain-lainnya,’’ kata Ibnu.

Sosialisasi ini sendiri ditambahkan Ibnu disambut baik oleh public, karena menurut mereka hal-hal tersebut merupakan bentuk peran aktif KUA dalam pencegahan Covid-19.

“Harapan saya pandemi ini akan segera berakhir dan kita dapat melakukan seluruh aktivitas dengan aman dan nyaman,” pinta Ibnu.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kan Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong yang baru yaitu H. Nopian Gustari, S.Pd.I, M.Pd.I mengapresiasi peran dan langkah KUA Selupu Rejang dengan membudayakan 5M.

‘’Karenanya saya mengharapkan, program KUA Selupu Rejang ini juga diikuti dengan KUA lainnya. Ini sebagai bukti kongrit kita untuk mendukung program Menag RI dalam rangka pencegahan covid-19,’’ demikian Nopian.  (Nita)

 

Bagikan :