MIN 03 Kepahiang Adakan Rapat Prosedur Pencairan PIP Tahun 2024

MIN 03 Kepahiang Adakan Rapat Prosedur Pencairan PIP Tahun 2024

Kepahiang (Humas) --- Madrasah Ibtidaiyah Negeri 03 Kepahiang melaksanakan kegiatan Rapat Prosedur Pencairan PIP Tahap I Tahun 2024 di Ruang Kelas pada Selasa, (07/05/2024).

Rapat Prosedur Pencairan PIP Tahap I Tahun 2024 dihadiri oleh Ketua Komite, Kepala Madrasah, Operator Madrasah dan 71 calon siswa penerima PIP mulai dari kelas I sampai kelas VI yang diwakili oleh orang tua siswa.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah 03 Kepahiang Pidil Rahman, M.Pd., menyampaikan bahwa setelah cairnya PIP ini tolong digunakan untuk keperluan anak-anak kita seperti membeli peralatan sekolah jangan sampai orang tua salah menggunakannya.

“Karena tujuan dari pemerintah memberikan bantuan beasiswa yaitu PIP ini adalah untuk memberikan bantuan jangan sampai anak yang masih sekolah tidak sekolah lagi dikarenakan keterbatasan dari sisi ekonomi. Dengan demikian bersyukurlah bagi anak anak yang menerima bantuan PIP ini,” ujar Pidil.

Hasil Pembahasan Rapat Prosedur Pencairan PIP Tahap I Tahun 2024 Operator MIN 03 Kepahiang Nopri menyampaikan syarat-syarat pencairannya yang harus bapak ibu lengkapi untuk dibawa ke Bank BRI terdekat sebagai berikut :

1. Rekomendasi Kepala Madrasah

2. Poto copy KTP salah satu orang tua baik Bapak atau Ibu

3. Buku rekening BRI yang aktif. Apabila syarat tersebut telah lengkap maka orang tua dan anak yang bersangkutan silahkan mencairkan PIP.

Pencairan PIP (Program Indonesia Pintar) harus sesuai jadwal dari pihak Bank BRI yaitu tanggal 14 sampai dengan 16 Mei 2024.(Rian)

                                                                                                            


TERKAIT

Berita LAINNYA