Kemenag Kaur Serahkan Master Soal PAI Tingkat SD/SMP

Kemenag Kaur Serahkan Master Soal PAI Tingkat SD/SMP

Kaur (Inmas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH melalui Kasi Pendidikan dan Keagamaan (Pakis) Mugiyem, MPdI menyerahkan master soal Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Sekolah Dasar dan Menengah ( SD/SMP) untuk Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tahun 2019, Senin, (04/03).

Master naskah soal Pendidikan Agama Islam (PAI) tersebut diterima langsung oleh Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur Agunawan dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara.

Turut hadir dalam serah terima tersebut, Kasi Diniyah Pendidikan dan Keagamaan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu M. Zakir Ramadhan.

Kasi Pakis Mugiyem dalam kesempatan tersebut mengatakan, master soal yang diserahkan berupa satu buah kaset yang berisi master soal USBN berikut kunci jawaban mata pelajaran PAI untuk tingkat SD dan SMP.

Mugiyem menjelaskan, soal yang ada ini masih dalam rahasia yang harus dipegang oleh orang-orang yang bertanggung jawab sehingga tidak akan menimbulkan polemik bagi guru dan siswa-siswi nantinya."Kerahasian soal USBN PAI harus dijaga dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai bocor” ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Kurikulum mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur mengatakan, pada hari ini akan melakukan Penggandaan soal adapun jumlah di sesuaikan dengan kebutuhan yang ada dan tentunya akan terus berupaya untuk menjaga kerahasiaan soal. 

Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN)  untuk tingkat SD akan dilaksanakan pada 22 – 24 April 2019, sementara untuk tingkat SMP 22-25 April 2019. (Puji**)

Bagikan :