Wujudkan Keluarga Sehat Ka. KUA Selupu Rejang Bangun Kerjasama Lintas Sektoral dengan Puskesmas

Wujudkan Keluarga Sehat Ka. KUA Selupu Rejang Bangun Kerjasama Lintas Sektoral dengan Puskesmas

Rejang Lebong (Inmas) --- Kepala Kantor Kementrian Agama (KUA) Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong Drs. Ramadan bekerjasama dengan Puskesmas mengingatkan kepada calon pengantin perempuan pentingnya suntik Tetanus Toksoid (TT). Hal tersebut dalam rangka menjaga kesehatan psikis dan fisik bagi catin perempuan. Selasa, 13/03/18.

Penyuluhan terhadap catin dilakukan oleh petugas Puskesmas Sambirejo. Petugas puskesmas wariani menyampaikan bahwa seluruh catin yang telah terjadwal untuk mengikuti penyuluhan seputar pentingnya suntik TT tersebut.

Wariani menerangkan TT merupakan Vaksin racun yang di non aktifkan kemudian disuntikan ke tubuh pasien. Suntik TT ini dilakukan 1 bulan sebelum pernikahan. Disisi lain Ramadan memandang suntik TT itu boleh. Islam juga mengajarkan umatnya untuk selalu menjaga kesehatan. Maka dari itu tambah Ramadan suntik TT juga penting.

Berdasarkan wawancara dengan petugas kesehatan bahwa suntik TT merupakan anti bodi yang di non aktifkan lalu disuntikan ke tubuh pasien. Tujuannya membentuk anti bodi pada diri seseorang. Harapan kami program TT itu mampu diikuti oleh catin di KUA Selupu Rejang. (Febri)

Bagikan :