Kemenag Kepahiang Adakan Rapat Penyusunan Anggaran Tahun 2025

Rapat tersebut dilaksanakan di Aula Kemenag Kepahiang, (Selasa, 07/05).

Kepahiang, (HUMAS) ---- Kantor Kementerian Agama Kab. Kepahiang mengadakan rapat penting dalam rangka penyusunan anggaran untuk tahun 2025. Rapat tersebut dilaksanakan di Aula Kemenag Kepahiang, Selasa (07/05). Dihadiri oleh Kepala Kantor, Kasubag TU, Kasi/Penyelenggara, Tim Pengelola Keuangan, Tim Perencana dan Perwakilan Staff dari Bagian/Seksi.

Dalam sambutannya, Kepala Kementerian Agama Kab. Kepahiang Drs. Albahri, M.S.I menekankan pentingnya penyusunan anggaran yang memperhatikan kebutuhan dan prioritas.

“Silahkan bapak-ibu ajukan saja dulu programnya, Khusunya Program Inovasi, mudah-mudahan dapat terealisasi di tahun depan” tuturnya.

Setelah sambutan Kakan, dilanjutkan dengan pemaparan teknis perencanaan dari Zulfakar Alamsyah, S.Ag, beliau menegaskan bahwa program yang akan diusulkan nantinya merupakan kegiatan yang ada dan sifatnya berskala nasional.

Setiap seksi diberikan kesempatan untuk memaparkan rencana program, seperti bimas yang menginginkan program stunting teranggarkan di tahun depan karena stunting tersebut merupakan program nasional. Serta seksi lainnya juga tutur menyampaikan rencana kegiatan dan mayoritas masih seperti tahun sebelumnnya.

Setelah mendengarkan berbagai usulan dan pertimbangan, Tim Perencana yang diwakili oleh Ari Prawoko, S.M menyampaikan dasar penyusunan anggaran itu ada 3 yaitu, pertama Belanja Pegawai, kedua Belanja Barang, dan terakhir Belanja Modal,

“Pada dasarnya semua usulan Bapak/Ibu akan kami tampung, perlu kami ingatkan juga bahwa semua usulan ini agar dapat dipertanggungjawabkan” tuturnya

Setelah ini, sebagi bentuk pertanggungjawaban usulan seluruh seksi diharapkan dapat membuat TOR dan Renja dari setiap kegiatan yang akan diusulkan dan untuk pemeliharaan wajib memiliki data dukung. Namun perlu diingat adalah walaupun usulan tersebut sesuai dengan yang benar-benar dibutuhkan namun tetap ada batasan anggaran yang akan terealisasi. (Bella)


TERKAIT

Berita LAINNYA