Sukseskan Pemberangkatan CJH, Widodo: Ini Adalah Kewenangan Kita Bersama

Mukomuko (Humas) - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko melalui Seksi PHU menyelenggarakan Rapat Persiapan Keberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Mukomuko, di Mushola Miftahul Jannah Kemenag Mukomuko, Rabu (08/05/2024). 

Hadir dalam kesempatan tersebut Kasubbag TU, Kasi Penmad, Kasi Bimas Islam, Ka. Penyelenggaraan ZAWA dan seluruh pegawai dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko, H. Widodo, S. H. I dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan pemberangkatan calon jamaah haji Kabupaten Mukomuko merupakan kewenangan dari semua terkhusus pegawai Kemenag. 

"Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar mengingat kegiatan pemberangkatan ibadah haji ini merupakan kegiatan yang sudah rutin kita laksanakan setiap tahun. Dan saya yakin kawan-kawan yang hadir di sini tentu sudah memiliki pengalaman berkaitan dengan pemberangkatan karena ini adakah tugas kita di Kemenag," ucapnya. 

Lebih lanjut, Widodo menjelaskan keberangkatan dan perlepasan CJH Mukomuko terbagi di 2 titik yaitu Masjid Agung Kabupaten Mukomuko dan Masjid Darussalam Kecamatan Ipuh yang akan diberangkatkan pada tanggal 17 Mei 2024, dengan jumlah Calon Jemaah Haji (JCH) 180 CJH. 

"Selanjutnya pemberangkatan CJH ini akan kita kita laksanakan pada tanggal 17 Mei 2024 mendatang yang akan terbagi dalam 2 titik yakni di Masjid Agung dan Masjid Darussalam Kecamatan Ipuh pada Pukul 07.00 WIB, " papar Widodo. 

Ia juga menekankan kepada seluruh panitia agar memperhatikan detail persiapan dengan cermat dan teliti demi kelancaran pemberangkatan, dan tetap menjaga koordinasi, komunikasi, dan kerja sama yang baik antar-stakeholder dalam melayani calon jamaah haji mulai dari persiapan, pemberangkatan, dan pemulangannya. 

Di akhir arahannya, Widodo mengatakan bahwa suksesnya kegiatan pemberangkatan nanti merupakan kesuksesan kita bersama. Bukan hanya Kemenag Mukomuko tapi kita semua yang terlibat di dalamnya, maka dari itu berikan pelayanan yang terbaik kepada mereka, tamu-tamu Allah. [ELN]


TERKAIT

Berita LAINNYA