Kepahiang (Humas) --- Kantor Kementerian Agama Kab. Kepahiang melaksanakan rapat strategis untuk mengoptimalkan peran media Pengaduan Masyarakat (DUMAS) baik itu melalui media Kemenag Kepahiang maupun melalui aplikasi terpusat SPAN LAPOR, rapat dilaksanakan di ruang kerja Kepala Kantor, Jum’at (17/05).
Kepala Kantor Kemenag Kepahiang Drs. Albahri, M.S.I menegaskan bahwa Dumas ini memiliki peran yang sangat penting karena merupakan kunci pelayanan yang akuntabel dan transparansi,
“Kita semua harus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan melalui media Dumas yang ada,” tegasnya
Langkah-langkah yang dibahas antara lain, alur pengelolaan dumas baik melalui platform digital maupun pengaduan masyarakat yang langsung datang Ke Kantor, selanjutnya transparansi proses pengaduan melalui laporan bulananan terkait pengaduan dan status penyelesaiannya.
Sistem dan alur pengaduan yang sudah ada dan berjalan harus selalui dimonitoring dan evaluasi agar bisa berjalan dengan lebih maximal.