Peringati Hari Pahlawan, MA Makrifatul Ilmi Gelar GALTENSI

Peringati Hari Pahlawan, MA Makrifatul Ilmi Gelar GALTENSI

Bengkulu Selatan (Inmas), Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November lalu Madrasah Aliyah Makrifatul Ilmi dibawah Pimpinan Ka.Madrasah Nur Ali.M.Pd menggelar "GALTENSI" bagi siswa-siswinya.

Galtensi merupakan kegiatan "Gali Potensi Meraih Prestasi ini" digelar dengan mengadakan berbagai lomba yang mengambil tema kepahlawanan. Lomba-lomba tersebut diantaranya yaitu Pidato 3 Bahasa, Puisi, Tari Kreasi Islami, stand up comedy, Drama Musikal,  Hadroh Al-Banjari,Musikalisasi Puisi dan masih banyak lagi lomba lain yang digelar untuk menggali potensi santri.

Sebagaimana disampaikan oleh Ka.Madrasah Nur Ali.M.Pd bahwa kegiatan ini dilakukan dengan tujuan mencari bakat-bakat terpendam, melatih keberanian santri untuk tampil, mengasah kemampuan santri dibidang seni dan memberikan semagat dan suasana belajar yang berbeda bagi santri. 

"Sengaja kami ambil momentum Hari Pahlawan, selain untuk menumbuhkan rasa cinta kepada para pahlawan, kesempatan ini juga baik untuk menggali potensi santri," terang Nur Ali. 

Disampaikan pula oleh salah satu guru pembina Ahmad Baharudin bahwa kedepan kegiatan semacam ini akan terus digelar agar kemampuan santri terus terasah dan mampu tampil pada event-event lain diluar Madrasah.

"Kami akan terus berupaya mengasah kemampuan santri dibidang seni ini, mudah-mudahan kedepan akan membawa nama baik bagi madrasah kami," harap Baharudin. (Udin, Dina) 

Bagikan :