Ka.KUA Talang Empat Pantau Data Mubaligh Asing

Ka.KUA Talang Empat Pantau Data Mubaligh Asing

Bengkulu (Informasi dan Humas) 12/4- Adanya mubaligh asing yang diketahui berasal dari negara India dan saat ini sedang melaksanakan dakwah untuk menyebarkan agama islam di Bengkulu Tengah (Benteng) mendapat perhatian serius dari Kepala Kemenag Benteng.

    “Dari hasil pantauan Kepala KUA Talang Empat Abdul Pani,S.Ag, ada sebanyak 7 orang WNA India dengan dalih berdakwah saat ini tinggal di masjid An-Nur Dusun 3 Desa Kembang Seri Kecamatan Talang Empat Dan ke 7 orang tersebut akan tinggal di Benteng hingga tanggal 30 April nanti,” terang Kepala KUA.

    Lanjut Abdul Pani, Kunjungan ini kita lakukan guna memantau dan memastikan keberadaan para jamaah tersebut, Sebelumnya juga, diakui oleh Abdul Pani bahwa pihaknya cukup kesulitan untuk memahami tujuan dari pada kedatangan WNA India ke Benteng tersebut. Hal ini dikarenakan terkendala bahasa.

    Sampai saat ini, ke 7 WNA India tersebut untuk tinggal sementara waktu di masjid, termasuk tidur bahkan melaksanakankegiatan konsumsi yakni memasak juga dilakukan oleh mereka. Wargapun juga tidak merasa terganggu dengan keberadaan mereka, karena mempunyai tujuan untuk menyiarkan agama islam. Dan memang sebagian besar penduduk banyak atau mayoritas beragama Islam. (Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :