Ka.KUA Kampung Melayu Tanda Tangani Akta Ikrar Wakaf

Ka.KUA Kampung Melayu Tanda Tangani Akta Ikrar Wakaf

Bengkulu (Informasi dan Humas) 3/3- Tanah wakaf adalah tanah yang sudah diserahkan oleh wakif ( yang punya tanah)  kepada Umat Islam, dalam hal ini diwakili oleh Nazir(orang yang diamanahkan untuk mengelola harta wakaf) maka sangat perlu surat surat yang sah untuk kejelasan status kepemilikan dan pemanfaatan tanah tersebut.

    Hal itulah yang yang dilaksanakan oleh kepala KUA Kampung Melayu Ahmad Muzami,S.Ag MH, didampingi oleh Penghulu Madsani,S.Ag pada hari jumat tanggal 3 Maret 2017 di KUA Kampung Melayu.

    Ikrar Wakaf dibacakan oleh wakif, Abdul Kamid, mewakafkan tanahnya seluas 1.680 M yang beralamat di kel. Padang Serai Rt.15 Rw.04 Kecamatan kampung melayu. Sedangkan kegunaannya dalam Ikrar wakaf yang dibacakan wakif tersebut adalah untuk Pembangunan Masjid dan Sarana Pendidikan Agama (Madrasah)                              

    Penandatanganan Akta Ikrar Wakaf itu dihadiri oleh 2 orang saksi yaitu bapak Sahabudin dan bapak Riskan, beliau adalah warga Padang Serai.

    Sedangkan yang bertindak sebagai Nazir adalah bapak Ramlan warga kel Padang Serai. Akta Ikrar wakaf tersebut lansung ditandatangani oleh Pejabat Pembuat akta Ikrar Wakaf Kecamatan Kampung Melayu/Kepala KUA Ahmad Muzami, S.Ag MH, pada kesempatan itu ka KUA berpesan agar Tanah wakaf ini dimanfaatkan maksimal agar generasi kedepan lebih cerdas dan religius, serta bapak beserta keluarga yang menamatkan mendapat pahala secara terus menerus tutup ka KUA mengakhiri sambutannya.

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :