Ka.KanKemenag Benteng: 387 Siswa MA dan MTs Sukses Mengikuti UAMBN

Ka.KanKemenag Benteng: 387 Siswa MA dan MTs Sukses Mengikuti UAMBN

Bengkulu (Informasi dan Humas) 26/3- Sebanyak 387 siswa dan siswi Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Tsnawiyah (MTs) se Kabupaten Bengkulu Tengah sukses mengikuti Ujian Akhir Madrasah Bertaraf Nasional (UAMBN) tahun 2015. 387 siswa dan siswi tersebut terdiri dari 118 siswa Madrasah Aliyah (MA) dan 269 siswa Madrasah Tsnawiyah (MTs).

Ujian Akhir Madrasah Bertaraf Nasional (UAMBN) ini dilsaksanakan secara serentak seluruh Indonesia, yaitu tanggal 16 s/d 18 Maret untuk UAMBN tingkat Madrasah Aliyah (MA) dan tanggal 23 s/d 25 Maret untuk UAMBN tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang dilaksanakan secara serentak. Demikian diungkapkan Kepala Kemenag Bengkulu Tengah di ruang kerjanya (Rabu,25/03/2015).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH diruang kerja mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kepala Madrasah dan dewan guru serta Kepala Seksi pendidikan Islam Kantor Kemenag Bengkulu Tengah yang telah berupaya dengan sungguh-sungguh dan bekerja sama dalam mempersiapkan pelaksanaan UAMBN ini sehingga selama pelaksanaan UAMBN tahun 2015 berjalan lancar dan sukses ucapnya.

Kepala Kantor Kemenag Benteng berharap agar semua madrasah lebih pukus lagi mempersiapkan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang tidak lama lagi akan digelar secara serentak seluruh Indonesia, kita mentargetkan kelulusan Ujian Nasional tahun ini bisa seratus persen (100 %) dengan kualitas juga meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Tahun 2014 yang lalu kita berhasil meraih nilai Ujian Nasional tertinggi se Provinsi Bengkulu untuk tingkat SMP/MTs, sedangkan untuk tingkat Madrasah kita berhasil meraih peringkat kedua untuk tingkat propinsi Bengkulu, maka dari itu tahun ini saya berharap agar perestasi gemilang tersebut juga dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi ujar H.Ajamalus.

Penulis : Lilisari/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :