Siswa kelas XII MAN Curup Gelar Ujian Praktek

Siswa kelas XII MAN Curup Gelar Ujian Praktek

Bengkulu (Informasi dan Humas) 6/3- Kamis, 05 Maret 2015 Man Curup telah melakasanan ujian Praktek siswa kelas XII sebagai mana yang telah direncanakan Waka Kurikulum MAN Curup. Salah satu mata pelajaran yang diujikan pada hari kamis yang lalu adalah mata pelajaran Fiqih mengenai pengurusan jenazah, memandikan , mengkafani, mensholatkan dan dilanjutkan dengan menguburkan. Praktek ini dilaksanakan di kelas dan di mushollah MAN Curup. 

Ka. MAN Curup Drs. Abdul Munir, M.Pd yang melakukan peninjauan keseluruh kelas dan tempat pelaksanaan praktek memastikan agar seluruh siswa-siswi kelas XII tidak ada satu orangpun yang tidak mengikuti pelaksanaan Ujian Praktek Ini. “pelajari dengan baik jangan ada yang salah karena materi yang diujikan adalah hal yang merupakan kewajiban bagi kita seorang muslim” tegasnya kepada siswa-siswi kelas XII IPS 4 yang menunggu giliran didepan kelas.

Ujian praktek yang telah dilaksanakan ini mendapatkan output yang baik bagi seluruh siswa yang mengikutinya karena materi yang diujikan benar-benar menyentuh dan nyata dalam kehidupan sehari-hari. Beberapa s siswa yang meneteskan air mata karena telah mengalami hal tersebut, ada yang merasa penuh penyesalan mengapa baru akan belajar sekarang dan dulu yang mengurus jenazah keluarganya orang lain.

Persiapan dan beberapa tahapan yang dipersiapkan oleh siswa menunjukan itikad baik dari pada kemauan siswa itu sendiri, “kami mendatangi Imam di kelurahan dan desa kami pak untuk mempelajari ini, sebagimana yang disarankan beberapa teman kami pak” Ungkap Doris siswa kelas XII IPS 4 MAN Curup saat ditanya mengenai kesipan dirinya untuk mengikuti ujian praktek.

“Anak-anakku, ini bukanlah ujian tetapi ini adalah belajar yang dipraktekan langsung seolah olah kita melaksanakan dan mengalaminya. Ujiannya adalah nanti ketika kita mengurusi jenazah sanak kerabat kita, jangan sampai orang lain yang mengurusinya” ungkap Mufidatul Chairi, M.Pd kepda siswa yang akan mengikuti ujian bersamanya. 

Penulis : Humas/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :