Pengawas PAI Kemenag Seluma Adakan Rapat Pembagian Tugas Wilayah

Pengawas PAI Kemenag Seluma Adakan Rapat Pembagian Tugas Wilayah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 10/2- Beberapa hari yang lalu tepatnya hari Jum’at tanggal, 06/02/15 Pengawas Pendidikan Agama Islam dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma melaksanakan rapat antara sesama pengawas, guna untuk membahas pembagian tugas wilayah masing – masing ditahun 2015 acara ini bertempat di Gedung Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma tepat pukul 09.00 WIB.

Ketua POKJAWAS PAI pada Sekolah Umum dan Madrasah Kemenag Seluma Bapak Zulman Hakim, S.Pd.I menjelaskan kepada kami selaku petugas WEB Kemenag Seluma ditahun 2015 ini banyak Pengwas PAI yang sudah memasuki masa pensiun, maka dari itu hari ini kami laksanakan rapat untuk membagi wilayah.

Masih dalam penjelasan Zulman tentang Nama –nama yang sudah memasuki pensiun sebagai berikut yang terdiri dari Ibu Heti Linggawati, Amril Hanan, Habibati Maryani dan Anuar kesemuanya sudah memasuki masa pensiun. “ ya hari ini yang paling tepat untuk membagi wilayah dikarnakan semua anggota hadir hari ini.” Jelas Zulman. 

Ketua POKJAWAS ini juga sangat berharap Kepada Bapak Kepala Kemenag Kab. Seluma dan Bapak Kepala Kanwil Prov. Bengkulu untuk kiranya dapat menugaskan pengawas PAI atau Pengawas Madrasah untuk Wilayah Kab. Seluma ini, kenapa saya sampaikan demikian karna jujur saya katakan pengawas PAI pada Sekolah Umum dan Pengawas PAI Madrasah masih sangat kurang. 

Sementara itu Kepala Kemenag Kab. Seluma H. Sipuan, S.Ag.MM disaat kami temui diruang kerjanya menjelaskan tentang kurangnya Pengawas PAI Pada Sekolah Umum dan Madrasah. “ Ya benar Pengawas kita saat ini masih sangat kurang dirnakan banyak yang sudah memasuki masa pensiun.” kami dari pihak Kemenag Kab. Seluma sudah mengusulkan ke-Kanwil Provinsi Bengkulu untuk menambah Pengawas kita, mudah – mudahan ditahun 2015 ini kita ( Kemenag Seluma ) mendapat banyak pengawas baik pada Sekolah Umum maupun Madrasah Jelas Kepala Kemenag Kab. Seluma.

Disampaikan juga oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Seluma Sapruni, S.Pd.M.Pd menjelaskan melihat kondisi sekarang ini Kemenag Seluma telah mengajukan usul pengangkatan Pengawas ke Pihak Kanwil Kemenag Prov. Bengkulu,sesuai dengan kebutuhan reil di Kabupaten Seluma. 

Masih dalam penjelasan Kasi Pendidikan Madrasah, Untuk diketahui secara bersama – sama bahwah jumlah Madrasah dan RA yang ada di Wilayah Kab. Seluma berjumlah 42 Lembaga, disampaikan Sapruni bahwa disetiap 7 lembaga seharusnya ditugaskan 1 orang pengawas.” Na untuk pengawas PAI Pendidikan Madrasah Kemenag Seluma hingga saat ini hanya 1 (satu ) Orang,” maka dari itu kami ( Pihak Kemenag ) Kab. Seluma sangat berharap pada pihak Kanwil Kemenag Prov. Bengkulu untuk menambah Pengawas PAI pada Sekolah Umum maupun Madrasah. Demikian Sapruni.  

Penulis : Mb/C**
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :