KUA Curup Selatan Adakan Sosialisasi Haji

KUA Curup Selatan Adakan Sosialisasi Haji

Bengkulu (Informasi dan Humas) 22/10- Dalam rangka meningkatkan pengetahuan, wawasan tokoh agama , tokoh masyarakat dan pemuka masyarakat. KUA Kecamatan Curup Selatan mengadakan sosialisasi haji pada hari senin, 20 Oktober 2014 di Masjid Nurul Jihat Kelurahan Tempel Rejo , di ikuti 40 orang peserta dari Desa / kelurahan Kecamatan Curup Selatan di buka oleh Camat Curup Selatan yang diwakili oleh Sekretaris Camat Reza Pahlepi, SH.MM.

Pemateri dalam acara sosialisasi tersebut adalah Kepala Kemenag Kab. Rejang Lebong Drs.HM.CH.Naseh,M.Ed, Kasi Haji yang diwakili oleh Yoni Safari,S.Pd.I, H.Suryono,S.Ag.MPd Kepala KUA Kecamatan Curup Selatan. 

Menurut H.Suryono,S.Ag.MPd Kepala KUA yang sekaligus juga sebagai pemateri dalam acara kegiatan sosialisasi ini bertujuan : Meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap penyelelenggaraan ibadah haji dan terjalinya hubungan komunikasi antar petugas haji dan masyarakat sebagai stake holder dalam penyelenggaraan ibadah haji. 

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kab. Rejang Lebong Drs.HM.CH.Naseh,M.Ed mengatakan Sosialisasi ini adalah untuk menjembatani komunikasi petugas haji dam masyarakat dan memotivasi masyarakat untuk ikut melaksanakan rukun Islam ke lima sebagai penyempurna agama bagi kaum muslimin dan muslimat mengamalkan ajaran Islam . Berniat haji saja belum cukup untuk mendapatkan panggilan haji , kita harus nabung dan mendaftar agar kita dipanggil petugas berangkat haji , ungkapnya.

Selain dari pada itu Bank BNI juga memberikan sosialisasi bisa menabung haji di BNI dengan mencicil setiap bulan dengan storan awal Rp 500.000,- dan apabila telah mencapai Rp 25.000.000,- dapat diproses untuk mendaftar haji dan mendapatkan nomor porsi keberangkatan haji , ungkap Pimpinan Bank BNI Suryadi. 

Penulis : H.Suryono/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :