MAN 1 Mukomuko Tuan Rumah OSK Tingkat SMA/MA Tahun 2019

MAN 1 Mukomuko Tuan Rumah OSK Tingkat SMA/MA  Tahun 2019

Mukomuko ( Inmas ),  Dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan Olimpiade Sains Kabupaten (OSK) tingkat SMA/MA Kabupaten Mukomuko Tahun 2019, Alhamdulillah MAN 1 Mukomuko berhasil menyiapkan segala kebutahan pelaksanaan OSK dengan baik dan lancar hingga acara selesai, Rabu, (27/02).

Olimpiade Sains Kabupaten yang diselenggarakan di MAN 1 Mukomuko diikuti oleh 231 peserta yang berasal dari SMA dan MA Se-Kabupaten Mukomuko. Ada sebanyak sembilan cabang mata pelajaran yang dikompetisikan dalam OSK tahun ini. Adapun kesembilan cabang tersebut adalah Matematika, Kimia, Fisika, Biologi, Kebumian, TIK, Geografi, Ekonomi dan Astronomi.

Pelaksanaan OSK dibuka  Oleh Beni Satria Mewakili Kasubdin. Sebelum membuka pelaksanaan OSK tingkat SMA/MA Tahun 2019 Kab. Mukomuko, Bapak Beni menyampaikan beberapa pesan kepada tim korektor dan peserta.

Kepada tim Korektor, Bapak  Beni Satria menyampaikan agar melaksanakan tugas sebagai korektor dengan professional, jujur dan objektif agar peserta yang keluar sebagai pemenang adalah peserta yang paling berkualitas karna saya yakin mereka yang diutus oleh sekolah atau madrasah masing-masing ini adalah siswa/siswi terbaik yanag dimiliki madrasah tersebut.

Selain mengingatkan kepada tim korektor, Bapak Beni Satria berpesan kepada peserta untuk mengikuti kompetisi OSK dengan sportif dan semangat agar dapat mengukur sejauh mana kompentensi dibidang sains yang dimiliki. Adapun aturan dan tata tertib pelaksanaan OSK harus ditaati agar pelaksanaan OSK dapat berjalan dengan baik.

Usai memberikan, pengarahan terkait pelaksanaan OSK tahun 2019, Bapak Beni Satria langsung menyerahkan lembar soal yang masih tersegel di depan seluruh guru pendamping, tim korektor dan peserta OSK.

Karna cuaca pagi hujan gerimis, maka pembukaan baru dapat dilaksanakan sekitar pukul 10.30 WIB dan selesai sekitar Pukul 14.00 WIB. Adapun hasilnya, masih menunggu hasil kereksi dari tim korektor. *(J88).

 

Bagikan :