Kekurangan Lokal Belajar, MIN 1 Kaur Bangun Lokal Baru Secara Swadaya

Kekurangan Lokal Belajar, MIN 1 Kaur Bangun Lokal Baru Secara Swadaya

 

Kaur (HUMAS) --- Dalam rangka menutupi kekurangan lokal belajar, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Negeri 1 Kaur membangun 7 lokal baru semi permanen secara swadaya melalui Komite Sekolah.

“ruang belajar semi permanen sedang mulai dibangun oleh Komite Sekolah, semoga selesai tepat waktu dan dapat segera di manfaatkan ” kata Kepala MIN 1 Kaur Jamila, SPdI, diruang kerjanya pada Selasa, (12/1).

Dibangunnya tujuh lokal baru semi permanen, menurut dia, akan digunakan untuk menutupi kekurangan lokal belajar. Saat ini sekolahnya hanya memiliki enam lokal belajar, dengan jumlah siswa dari kelas I s/d VI sebanyak 492 siswa. Maka masih dibutuhkan tujuh lokal lagi untuk menutupi kekurangan tersebut.

Jamila menjelaskan, untuk menutupi kekurangan lokal selama ini sekolah kegiatan belajar mengajar diterapkan dengan sistem shift atau bergantian, ada yang masuk pagi dan sebagian lagi masuk siang.

Ia berharap, kedepan ada perhatian khusus dari Pemerintah Daerah, Kemenag Kabupaten Kaur maupun Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu untuk dapat mengangarkan alokasi anggaran untuk menambah lokal baru yang lebih permanen lagi.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan terimakasih kepada komite sekolah dan orang tua siswa yang saat ini membangun lokal sederhana untuk menutupi kekurangan lokal belajar. (Puji)

Bagikan :