Kepala MIN 3 Seluma Sambut Tim Monev AM Dari Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu

Seluma (Humas) – MIN 3 Seluma menyambut Tim Monev dari Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu  Untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Asesmen Madrasah (AM), Tim Monev dari Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu H. Sapruni, M. Pd (JFT Pengembang Teknologi Pembelajaran) meninjau langsung kegiatan AM di MIN 3 Seluma yang didampingi JFU Pelaksana Analisis Kependidikan Dr. Bagus Endri Yanto, M. PD. dan Tatang Wahyono, S. I, Kim. (JFU umum dan Humas) serta disambut Oleh  kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Seluma, Mustani, S. Pd. (6/5).

Diketahui, pelaksanaan AM Tingkat MI Tahun Pelajaran 2023/2024 dimulai dan dijadwalkan akan berlangsung mulai tanggal 29 April s/d  08 Mei 2024. Oleh karena itu, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu mengadakan Monitoring dan Evaluasi guna menjamin kelancaran kegiatan tersebut. H.Sapruni, M.Pd menyampaikan tentang tujuan dari pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi Asesmen Madrasah Tingkat Madrasah Ibtidaiyah Tahun Pelajaran 2023/2024.

“Adapun tujuan utama pelaksanaan Monev Asesmen Madrasah ini adalah untuk memastikan bahwa pelaksanaan Asesmen Madrasah berjalan dengan baik dan lancar tanpa kendala apapun, serta untuk memeriksa kelengkapan berkas yang terkait dengan asesmen tersebut,” kata Sapruni.

Lebih lanjut ia mengatakan Asesmen Madrasah dirancang untuk menilai kualitas layanan pendidikan di satuan pendidikan yang bertujuan untuk perbaikan dan peningkatan kualitas siswa secara berkelanjutan.

“Pelaksanaan Asesmen ini tidak hanya siswa yang memiliki kepentingan untuk memperoleh nilai akhir, melainkan juga kepentingan madrasah sebagai lembaga penyelenggara Asesmen Madrasah,” jelasnya

Menurutnya dalam pelaksanaan AM dapat dikatakan sukses apabila seluruh siswa dapat mengikuti kegiatan tanpa kendala apapun. Untuk itu, dirinya meminta agar panitia dapat memastikan kelancaran serta telah memberikan pengarahan terkait teknis yang akan digunakan selama asesmen berlangsung.(Naf/Mpi)


TERKAIT

Berita LAINNYA