Kemenag

Kasi Penmad Kankemenag BS Lakukan Monev AM Ke MIS Al Manshuriya

Bengkulu Selatan (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan H. Irawadi, S.Ag., MH melalui Kasi Penmad H. Ahmad Syukri, S.Ag., M.Pd, lakukan monev Asesmen Madrasah (AM) di MIS Al Manshuriyah Bengkulu Selatan, Jum’at (17/05/24). Tujuan Monitoring dan Evaluasi (Monev) adalah memastikan kegiatan Asessmen Madrasah (AM) ini sesuai dengan POS AM Tahun 2024 yang dirilis oleh Kementerian Agama RI. Kedatangan Kasi Pendidikan Madrasah, Pengawas Pembina dan segenap rombongan disambut oleh ketua panitia pelaksanaan dan Tim Panitia Asesmen Madrasah.

Setelah disambut panitia, Tim monev lanjut mengecek ruang panitia, ruang peserta, pengawas ruang Asesmen Madrasah. Kemudian dilanjutkan dengan mengisi instrumen monitoring dan evaluasi sesuai dengan kondisi yang ada. 

Adapun instrumen monitoring dan evaluasi yang diverifikasi diantaranya adalah: SK Panitia AM, SK Pengawas Asesmen Madrasah, Kartu Peserta, Denah tempat duduk, Tata tertib peserta dan pengawas ruang Asesmen Madrasah, Daftar hadir panitia, pengawas dan peserta, serta beberapa item kelengkapan administrasi lainnya.

Setelah memeriksa kelengkapan pelaksanaan Asesmen Madrasah yang dijelaskan Ketua Panitia maka Kasi Pendidikan Madrasah dan Pengawas Pembina Kemenag Kabupaten Bengkulu Selatan menyimpulkan bahwa pelaksanaan Asesmen Madrasah Tahun Pelajaran 2023/2024 di MIS Al Manshuriyah Bengkulu Selatan sudah sesuai dengan POS AM Tahun 2024 dan semua instrumen monitoring dan evaluasi Asesmen Madrasah sudah terpenuhi dengan baik.

“Alhamdulillah Pelaksanaan AM di MIS Al Manshuriyah tahun ini berjalan sesuai dengan POS AM Tahun 2024, kita berharap mudah-mudahan siswa dan siswi yang mengikuti AM ini dapat memperoleh nilai yang memuaskan,” ungkap Syukri.

Dikesempatan yang sama ketua Pelaksanaan AM MIS Al Manshuriyah mengucapkan terima kasih kepada Kasi Pendidikan Madrasah dan Pengawas Pembina Kemenag Bengkulu Selatan atas kunjungan ini. (Toni)
 


TERKAIT

Berita LAINNYA