Pembukaan HUT Ke-22 MAN 1 Mukomuko Oleh Wakil Bupati Mukomuko

Pembukaan HUT Ke-22 MAN 1 Mukomuko Oleh Wakil Bupati Mukomuko

Mukomuko (Inmas), Meriahkan HUT Ke-22 MAN 1 Mukomuko, Panitia adakan berbagai turnamen diantaranya adalah turnamen futsal dan volli ball putra. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kabupaten Mukomuko Bapak Haidir, S. IP didampingi sejumlah pejabat lainnya, Jumat, 12 April 2019.

Sebelum membuka acara perayaan HUT Ke-22 MAN 1 Mukomuko, Bapak Haidir memberikan ucapan selamat Ulang Tahun kepada MAN 1 Mukomuko yang Ke-22. Selain itu, Bapak Haidir juga menyampaikan bahwa "Perubahan dan kemajuan bangsa khususnya Bangsa Indonesia itu ditentukan oleh Sumber Daya Manusianya (SDM), oleh kerena itu, MAN 1 Mukomuko hadir untuk mewujudkan hal itu."

Meskipun negara mempunyai keuangan yang baik atau ekenomi yang bagus namun tidak didukung dengan SDM yang berkulaitas dan berakhlak maka negara atau bangsa kita tidak akan maju, tambahnya.

Selain Wakil Bupati Mukomuko, Kepala Kantor Camat Ipuh Bapak Suwarto, M. Pd juga turut hadir memeriahkan pembukaan HUT Ke-22 MAN 1 Mukomuko. Dalam sambutannya, Bapak Suwarto memberikan ucapan selamat sekaligus mendo'akan MAN 1 Mukomuko semoga siswa MAN 1 Mukomuko 20 tahun kedepan ada yang menjadi wakil bupati sebagaimana Bapak Haidir saat ini sudah berhasil meraih cita-citanya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala MAN 1 Mukomuko menceritakan sekilas tentang sejarah MAN 1 Mukomuko dan prestasi yang telah diraih hingga MAN 1 Mukomuko memasuki usia yang ke-22. Selain menceritakan mengenai prestasi MAN 1 Mukomuko, Ibu Nur juga memohon dukungan kepada sejumlah tamu undangan untuk kesuksesan MAN 1 Mukomuko kedepannya khususnya program yang saat ini sedang dijalankan yaitu sekolah adiwiyata.

Mengenai program sekolah adiwiyata, Ibu Nur menyampaikan bahwa program sekolah adiwiyata MAN 1 Mukomuko Alhamdulillah sudah meraih penghargaan di tingkat Provinsi Bengkulu. Saat ini, MAN 1 Mukomuko sedang berjuang ke tingkat Nasional untuk memperoleh penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional. *(J88).

Bagikan :