PAI KUA Kecamatan Sukaraja : Belajar Baca Al-Quran Tidak Harus Malu Walau di Usia Tua

Seluma ( Humas) - Masih banyak diantara masyarakat belajar membaca Alquran di usia yang sudah tidak muda lagi menjadi masalah tersendiri, yaitu rasa malu didalam hati sering kali menjadi musuh seseorang yang ingin belajar. Sabtu (22/06) Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja Weni Artika mengajak  para jamaah pengajian untuk belajar membaca Alquran bagi yang belum bisa dan lancar membacanya.

Penyuluh agama Islam  Weni Artika menjelaskan pentingnya kita bisa membaca Alquran dan memotivasi manajemen untuk belajar diusia dewasa ini. Tidak ada kata terlambat untuk belajar Alquran.

"Di zaman yang sudah modern ini banyak metode ataupun cara kita untuk mudah membaca Alquran, seperti belajar membaca Iqra’ terlebih dahulu  untuk mengenal  huruf-huruf hijaiyah. belajar diusia dewasa maupun lanjut usia tidak menjadi masalah. Namun harus memiliki kemauan yang kuat dan istiqomah.” Ungkapnya menerangkan.

Selanjutnya  Weni Artika  menerangkan huruf hijaiyah dengan menggabungkan huruf alfabet sehingga belajar pun menjadi mudah dipahami, sistematis dan mudah dipraktikkan. Banyak  jamaah pengajian  sudah bisa membaca namun tidak sedikit belum memahami hukum tajwid, sehingga mereka sangat antusias untuk belajar membaca Alquran, tidak ada kata terlambat kalau ingin belajar,tambahnya.

Kepala KUA Kecamatan Sukaraja H.D. Hamdan Fauzi, S.Sos.I, memberikan apresiasi yang tinggi kepada  semua Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja  yang aktif dalam menjalankan tugasnya sebagai  penyuluh agama Islam, karena  Masih banyak di masyarakat  yang belum  lancar  membaca alquran  baik diusia muda ataupun usia tua.Dengan adanya Penyuluh Agama Islam di setiap  Desa binaan di harapkan  bisa membantu masyarakat untuk belajar agama dan membaca alquran dengan benar dan tepat. (Naf/JA)
 


TERKAIT

Berita LAINNYA