KUA Bang Haji Hadiri Kerjasama Lintas Sektor Untuk Kesehatan

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bang Haji, Teddy Safutra, S.H.I  menghadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor yang diselenggarakan oleh Puskesmas Sekayun. Pada hari Selasa tanggal 26 Juni 2024 bertempat di aula Puskesmas Sekayun.

Bengkulu Tengah, (HUMAS) - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bang Haji, Teddy Safutra, S.H.I  menghadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor yang diselenggarakan oleh Puskesmas Sekayun. Pada hari Selasa tanggal 26 Juni 2024 bertempat di aula Puskesmas Sekayun. Acara tersebut juga dihadiri oleh Camat Bang Haji, Kepala  Puskesmas  Sekayun, para kepala desa se Kecamatan Bang Haji, perwakilan dari Koramil serta berbagai stakeholder lainnya.

Lokakarya ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi dan kolaborasi lintas sektor dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan di wilayah Kecamatan Bang Haji. Kepala Puskesmas sekayun menyampaikan permasalahan tentang kendala terhadap pendataan anak balita yang berpotensi stunting. Besar harapan kepada semua kades di bang haji agar segera bergerak untuk menjemput bola dalam menuntaskan pendataan tersebut.

Pada lokakarya mini ini Kepala KUA Bang Haji  menyampaikan tentang upaya keterlibatan KUA dalam pencegahan stunting. Salah satunya yaitu selalu memberikan data kepada pihak kesehatan tentang usia para calon pengantin. Sehingga bisa menjadi bahan pertimbangan pihak puskesmas dalam memantau perkembangan kesehatan baik untuk calon pengantin itu sendiri ataupun untuk keturunan mereka nantinya.

Sementara itu para peserta menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap kinerja Puskesmas Sekayun selama ini dan berharap agar kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan untuk mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi oleh masyarakat setempat.

Ditambahkan oleh Kepala KUA Bang Haji dengan adanya lokakarya ini mudah-mudahan kerjasama lintas sektor dapat semakin solid dan efektif, sehingga segala bentuk pelayanan di Wilayah Kecamatan Bang Haji dapat terus meningkat demi kesejahteraan masyarakat. Acara ini ditutup dengan ucapan terima kasih oleh kepala puskesmas sekayun kapada para undangan yang telah hadir dalam acara lokakarya. (Ali)


TERKAIT

Berita LAINNYA