Mabrur Dan Lancar, Kepala KUA Kecamatan Seluma Selatan Menjadi Panitia Pemulangan Jamah Haji Kabupaten Seluma

Seluma (Humas) - Ibadah haji merupakan rukun Islam kelima, wajib bagi umat Islam yang mampu melaksanakannya. Haji adalah berkunjung ke Baitullah untuk melakukan beberapa amalan seperti tawaf, sa'i, wukuf di Arafah, dan amalan lainnya pada masa tertentu demi memenuhi panggilan Allah SWT.

Haji pada tahun ini cukup banyak yang melaksanakannya khususnya Kabupaten Seluma sebanyak 171 orang. Dimana pada hari ini, kamis 27 Juni 2024 dilaksanakan pemulangan jamaah haji di Masjid Baitul Falihin.

Kepala KUA Kecamatan Seluma Selatan Elon Suparlan, M.H sebagai panitia pemulangan jamaah haji menyatakan bahwasannya jamaah haji Kabupaten Seluma hari ini di pulangkan dan siap dijemput oleh pihak keluarga masing-masing dan dalam keadaan sehat serta lancar dalam melaksanakan ibadahnya.

Kami berharap agar para jamaah haji dapat menjaga kemabrurannya dengan meningkatkan nilai peribadatan serta dapat diiplementasikan dalam kehidupan sehari-hari lingkungan keluarganya maupun lingkungan masyarakatnya dan dapat melestarikan tali persaudaraan dan silaturahim antar sesama jamaah haji, tutur Elon.

Dan kami harapkan pula, dengan predikat haji ini jangan hanya menonjolkan gelar hajinya, namun yang lebih hakiki dan yang mesti keluar dari lisannya adalah ucapan senada yang pernah diucapkan oleh orang suci seperti para nabi, para suhada dan orang-orang shaleh yang mengisi jiwa dan hati dengan satu pengakuan bahwa hanya Alloh-lah yang menjadi tujuan akhir dari semua kehidupan ini. (Naf/yul)


TERKAIT

Berita LAINNYA