Enam Siswa/I MTsN 1 Kota Bengkulu Ikuti KSM Tahun 2024

Kota Bengkulu (Humas)–Enam orang siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu mengikuti ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) se-Kota Bengkulu. Kompetisi ini diadakan bertempat di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Bengkulu selama tiga hari dari tanggal 01 s/d 03 Juli 2024.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Kemenag Kota Bengkulu H. Sipuan. Dalam amanahnya H. Sipuan mengatakan Kompetisi  Sains Madrasah (KSM) dapat menjadi momentum strategi penyiapan generasi emas, ilmuan dan cerdik cendekia yang unggul dan siap menjadi pemimpin.  Serta ia berharap agar penyelenggaraan Kompetisi  Sains Madrasah (KSM) dapat mendorong terwujudnya generasi ilmuan dan cerdik cendekia yang menguasai IPTEK dan IMTAQ secara seimbang dan proporsional.Ungkapnya

Pada pelaksanaan Kompetisi  Sains Madrasah (KSM) ini, MTsN 1 Kota Bengkulu mengikut sertakan 6 orang siswa-siswi dalam tiga cabang lomba KSM yakni untuk KSM IPA Terpadu Terintegritas adalah Nabilah Masyitoh Sakhi dengan pembimbing IPA Ice Novaliani, S.Pd dan Melda Nuari Handini, S.Pd untuk KSM IPS Terpadu Terintegritas adalah Qanitah Aulia Sakhi dengan pembimbing IPS Zurida, M.TPd untuk KSM Matematika adalah Qeisya Kalyani Sakira dengan pembimbing matematika Hazna Fatmawita, S.Si dan Metaria Juliana, S,Pd dan untuk KSM Katagori Beregu sebanyak tiga orang siswa yaitu Luthfi Assyafiq, Mufidah Nur Fahkira dan Aulia Rizki Putri Maharani dengan Pembimbing Bahasa Arab dan Agama Fathul Aini, M.Pd.I.

Disampaikan oleh Kepala MTsN 1 Kota Bengkulu, Diniah, bahwa melalui KSM ini diharapkan dapat menjadi ajang bagi siswa siswi MTsN 1 dalam menorehkan prestasi.

”Melalui kegiatan Kompetisi Sains Madrasah ini diharapkan pula siswa-siswi Kita akan dapat berlanjut hingga ke tingkat provinsi bahkan sampai tingkat nasional, dan juga dengan mengikuti kompetisi ini diharapkan para peserta akan mendapatkan pengalaman yang akan melahirkan generasi yang memiliki ilmu pengetahuan serta iman dan taqwa”. Ungkap Diniah.

 “Kami tentu berharap yang terbaik bagi siswa-siswi kami. Segala persiapan telah kita lakukan secara maksimal. Namun demikian yang terpenting adalah partisipasi dan memberikan pengalaman bagi mereka. Apapun hasilnya kelak, harus kita terima dan syukuri, mudahan pada KSM kali ini lahir siswa madrasah yang bisa berprestasi dan mengharumkan MTsN 1 Kota Bengkulu” tambahnya. (MTsN1KoBe/Popi)


TERKAIT

Berita LAINNYA