Jelang 1 Muharam 1446 H, KUA Kecamatan Merigi adakan Rapat Persiapan

rapat Persiapan peringatan 1  Muharram 1446 H atau yang lebih dikenal dengan tahun baru Islam, Senin, 01 /07/2024.

Kepahiang ( Humas ) ---Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Besar Islam 1 Muharam 1446 H. KUA Kecamatan Merigi adakan rapat Persiapan peringatan 1  Muharram 1446 H atau yang lebih dikenal dengan tahun baru Islam, Senin, 01 /07/2024.

Rapat digelar pukul 09 : 00 WIB bertempat di Aula  KUA Kecamatan Merigi , hadir dalam acara Kepala KUA, Penghulu, Penyuluh, Staf KUA, Ketua  BKMT Kec amatan  Merigi dan  Ibu - Ibu Perwakilan dari desa  Se – Kecamatan Merigi.  Rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala KUA Ombi Romli, M.Ag   membahas  tentang  rencana menyambut PHBI 1 Muharam 1446 H.

"Rapat ini digelar untuk membahas dan membicarakan tentang pelaksanaan tahun baru hijriah berupa gelaran acara atau lomba yang bernuansa islami,”Ungkap Ombi.

Beliau juga mengimbau nantinya seluruh panitia yang  terlibat dalam pelaksana kegiatan, agar mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam acara ini dengan harapan kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan sukses.

"kita harapkan warga masyarakat untuk bersama-sama menyaksikannya, karena kegiatan ini merupakan bagian dari syiar Islam di Kecamatan Merigi." ujarnya.

Ada pun dari hasil rapat tersebut memutuskan kegiatan yang akan dilaksanakan  sebagai berikut :

Kegiatan berupa  Istighosah yang dipusatkan di masjid Ibadurrahman desa Simpang Kota Bingin dan akan dilaksanakan pada hari minggu malam Senin Ba’da Isya

Kegiatan Lomba , Adzan, Da’i & Da’iyah Cilik dan  Hapalan Surat  Pendek .

Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT, dan jadi momentum dalam meningkatkan pemahaman keislaman (Teguh)


TERKAIT

Berita LAINNYA