Berjalan Sukses, MIN 04 Kepahiang Ikuti Simulasi KSM Tingkat Kabupaten

Berjalan Sukses, MIN 04 Kepahiang Ikuti Simulasi KSM Tingkat Kabupaten

Kepahiang (Humas) --- MIN 04 Kepahiang berhasil melaksanakan Simulasi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten pada tanggal 30 Juni 2024. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar di Ruang Kantor MIN 04 Kepahiang, dengan berbagai mata pelajaran yang disimulasikan sepanjang hari. Simulasi ini bertujuan mempersiapkan para siswa menghadapi kompetisi sesungguhnya, Senin (01/07)

Simulasi dimulai dengan mata pelajaran Matematika yang diikuti oleh Kristi Viona dari pukul 09.30 hingga 11.00 WIB. Kristi Viona didampingi pembimbing nya Refni Kusuma S.Pd, tampak antusias dan fokus dalam menyelesaikan soal-soal yang diberikan.

Pada sesi siang, simulasi dilanjutkan dengan mata pelajaran Sosial Sains Terpadu kategori beregu yang diikuti oleh Bela Bianka Kinara, Tiyansi Herlina, dan Icha Desvianti. Sesi ini berlangsung dari pukul 13.00 hingga 14.30 WIB. Para peserta menunjukkan kerjasama tim yang baik dan kemampuan analisis yang solid, didampingi oleh pembimbing KSM Sosial Sains Terpadu, Setriana Dewi, S. Pd.

Simulasi terakhir adalah mata pelajaran IPAS yang diikuti oleh Reza Anugerah Ilahi dari pukul 14.30 hingga 16.00 WIB. Reza menunjukkan dedikasi tinggi dan kemampuan yang mumpuni dalam menyelesaikan soal-soal IPAS. Kehadiran pembimbing KSM IPAS, Setriana Dewi S. Pd, turut memberikan semangat tambahan bagi Reza.

Kepala Madrasah, Hertini, M. Pd, menyampaikan kepuasannya terhadap jalannya simulasi ini.

"Simulasi KSM ini merupakan langkah penting dalam mempersiapkan siswa menghadapi kompetisi sebenarnya. Saya sangat bangga dengan antusiasme dan semangat belajar yang ditunjukkan oleh para peserta. Semoga hasil dari simulasi ini dapat menjadi bekal berharga bagi mereka," ujarnya. (Deby)


TERKAIT

Berita LAINNYA