Pelaksanaan KSM Madrasah Maju, Bermutu, Mendunia

Pelaksanaan KSM Madrasah Maju, Bermutu, Mendunia

Kota Bengkulu (Humas)-Senin (01/7), Kepala Kantor Kementerian Agama  (Kemenag) Kota Bengkulu, didampingi oleh Kasi dan Penyelenggaraan, Kepala Madrasah serta Pengawas secara resmi membuka kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Kota Bengkulu Tahun 2024. Pembukaan dilaksanakan bertempat di halaman Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bengkulu. Dalam kegiatan ini juga dipantau melalui link zoom Dirjen Pendis Kemenag RI dan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu. 

Dalam amanatnya, Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Dr. H. Sipuan, S.Ag,MM. mengatakan bahwa
KSM dapat menjadi momentum strategis penyiapan generasi emas, ilmuwan dan cerdik cendekia yang unggul dan siap menjadi pemimpin.

Kakan berharap KSM dapat mendorong terwujudnya generasi ilmuwan dan cerdik cendekia yang menguasai IPTEK dan IMTAQ secara seimbang dan proporsional.

"Saya meyakini bahwa penguasaan sains atau IPTEK justru harus dapat mengantarkan pada pemahaman ajaran agama yang lebih komprehensif, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas iman". Ujar Kakan

Sementara itu, Plt Kasi Penmad, Muhammad Ali, M. Pd. menambahkan bahwa pembukaan KSM ini menandai dimulainya serangkaian kegiatan kompetisi yang bertujuan untuk meningkatkan minat dan kemampuan siswa dalam bidang sains di madrasah. Kompetisi ini juga menjadi ajang untuk mengukur prestasi dan mengembangkan potensi siswa dalam ilmu pengetahuan. 

Adapun Jadwal KSM Tahun 2024 adalah:
- Pembukaan: 01 Juli 2024
- Ujicoba: 28 – 30 Juni 2024
- Pelaksanaan: 1 – 3 Juli 2024
Tempat Pelaksanaan KSM tahun ini dipusatkan di MAN 2 Kota Bengkulu

KSM tahun 2024 mengusung tagline baru, "Madrasah Maju, Bermutu, Mendunia", yang mencerminkan komitmen madrasah dalam menciptakan pendidikan berkualitas yang mampu bersaing di kancah internasional. 

Dengan semangat dan antusiasme tinggi dari seluruh peserta dan pendukung, KSM tahun 2024 diharapkan dapat berjalan lancar dan menghasilkan prestasi gemilang bagi Kota Bengkulu. (Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA