MAN 2 Kepahiang Jadi Tuan Rumah KSM Tingkat Kab. Kepahiang

kegiatan Kompetensi Sains Madrasah (KSM) yang diselenggarakan di MAN 2 Kepahiang

Kepahiang (Humas) – Kakankemenag Kab. Kepahiang Drs. Albahri, M.S.I secara resmi membuka kegiatan Kompetensi Sains Madrasah (KSM) yang diselenggarakan di MAN 2 Kepahiang, dihadiri Kasi dan Gara, Koorwas Kemenag Kepahiang, Senin 1/7.

Dalam sambutannya Albahri menyampaikan bahwa KSM merupakan salah satu peluang bagi siswa madrasah untuk mengasah dan menyalurkan kemampuan bersaing secara umum. “Saya yakin sakin para siswa telah mempersiapkan diri secara maksimal.karena sejak lama sudah digembleng dibangun dan diasah para pembina masing-masing,” kata beliau.

“Untuk siswa sekalian ketahui, bahwa soal-soal semuanya telah disiapkan secara nasional. Semua soal diambil dari hasi belajar di madrasah serta wawasan yang diambil dari inormasi-informasi tentang berita. Jadi para siswa jangan beranggapan jika nanti ada yang berhasil memperoleh juara adalah benar-benar hasilmu sendiri, jangan beranggapan bahwa juara karena apa-apa. Para panitia hanya menyiapkan peralatan dan mengawasi,” tambah Albahri.

Ka. MAN 2 Kepahiang Darwin, S.Ag mengatakan bahwa MAN 2 Kepahiang mengirim 9 siswa sebagai utusan dengan bidangnya masing-masing. Yakni Azzahra Nur Fathina KSM biologi, Gea Anelia Salsabila KSM kimia, Gita Nuriah KSM fisika, Maliqa Dwi Kinanti KSM ekonomi, Maruli Saputra Harahap KSM matematika, Riski Amalia KSM  geografi, dan berkelompok dengan anggotanya Vina Anastasya, Fadilah Nadya Utamai, Rayhan Abdullah Rasyid.

“Pelaksanaan KSM tk. Kabupaten berlangsung 3 hari. Hari pertama khusus Madrasah Aliyah. Hari kedua Madrasah Tsanawiyah. Dan hari ketiga Madrasah Ibtidakiyah. Kegiatannya dibagi 3 sesi perhari,” jelas Darwin.

“Kepada anak-anak kami, kita tampakkan bahwa madrasah tidak kalah bersaing dengan sekolah umum. Usahakan semaksimal mungkin meraih prestasi terbaik. Mari kita wujudkan madrasah maju, bermutu, mendunia. Dengan prestasi membanggakan diri sendiri, membahagiakan orang tua dan madrasah,” demikian Albahri. Erna


TERKAIT

Berita LAINNYA