kemenag

Kakan Kemenag Buka KSM Tingkat Kabupaten

Bengkulu Selatan (Humas) - Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan, H.Irawadi, S.Ag., MH membuka pelaksanaan Kompetensi Sain Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Tahun 2024 jenjang Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) dititik lokasi MAN Bengkulu Selatan, Senin (01/07).

Turut hadir pada kesempatan ini Kasi Pendidikan Madrasah Kabupaten Bngkulu Selatan, H. Ahmad Sukri, M.Pd., Kepala MA,  Kepala MTs, dan Kepala MI se-Kabupaten Bengkulu Selatan, seluruh Dewan Guru dan Staf TU MAN Bengkulu Selatan , dan Guru Pendamping peserta KSM.

Dalam arahannya Kakan Kemenag Bengkulu Selatan menyampaikan harapannya agar pelaksanaan KSM tingkat Kabupaten Tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar dan sukses serta mendoakan semoga diantara peserta KSM dapat mewakili ke tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada bulan September di Maluku Utara.“

Sebelum memulai pelaksanaan KSM, jangan lupa untuk kita semua membaca doa mohon petunjuk dari Allah SWT agar diberi kemudahan, kelancaran dalam menjawab soal-soal yang diujikan dan memohon kepada Allah SWT agar diberi kesempatan untuk lanjut mengikuti KSM di Tingkat Nasional,” ungkap Kakan Kemenag Bengkulu Selatan.K

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Ahmad Syukri, S.Ag., M.Pd selaku koordinator  penyelenggara menyampaikan bahwa pelaksanaan KSM Tingkat Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2024 jenjang Madrasah Aliyah (MA) ini diikuti 18 peserta individu dan 2 peserta beregu, jenjang MI 24 peserta individu dan 8 peserta beregu yang pelaksanaannya di MAN Bengkulu Selatan dan untuk MTs dilaksanakan di titik lokasi MTs Negeri 1 Bengkulu Selatan.

"Untuk jenjang MA hari ini Dimulai pukul 07.30-14.30 WIB dibagi menjadi 3 sesi, yaitu sesi 1 mata pelajaran Matematika dan Biologi (07.30 - 09.30 WIB), sesi 2 mata pelajaran Fisika dan Kimia (10.00 - 12.00 WIB), dan sesi 3 mata pelajaran Ekonomi dan Geografi (12.30 - 14.30 WIB). Untuk jenjang MI pelaksanaannya Rabu, tanggal 03 Juli juga dibagi 3 sesi yaitu sesi 1 mata pelajaran matematika terintegrasi (09.30-11.00 WIB, sesi 2 mata pelajaran IPA dan matematika Beregu (11.30-13.00) WIB, dan sesi 3 Sains IPA terintegrasi (13.30-15.00 WIB)," papar Syukri.

 


TERKAIT

Berita LAINNYA