Star Pembangunan PLHUT Kemenag Mukomuko Ditandai Peletakan Batu Pertama Oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu

Mukomuko (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mulai membangun Gedung Pusat Pelayanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT). Pembangunan PLHUT itu ditandai dengan peletakkan batu pertama yang dilakukan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu yang diwakili oleh Kabid Pendidikan Madrasah, Dr. H. Hamdani, M. Pd. Kamis (27/06/24).

Dalam sambutannya Dr. H. Hamdani, M. Pd menyebut bahwa Gedung PLHUT ini juga akan dilengkapi dengan teknologi modern untuk memudahkan jamaah dalam mendapatkan informasi dan pelayanan terkait keberangkatan haji dan umrah. Dan menjadi ikon bagi Kemenag Mukomuko dan sekaligus menjadi pertanda bahwa pelayanan jemaah haji di Mukomuko akan semakin meningkat kualitasnya.

"Kami berharap dengan dibangunnya gedung PLHUT di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko akan membantu meningkatkan kualitas pelayanan haji dan umrah serta memberikan kemudahan bagi jamaah dari daerah ini," ujarnya.

Tidak lupa, mantan Kepala Kemenag Kabupaten Mukomuko ini berpesan untuk kontraktor pemenang dan konsultan pengawas mendapatkan catatan penting mengenai ketepatan waktu penyelesaian dan kualitas dari konstruksi bangunan tersebut harus sesuai standar bangunan, karena bangunan yang akan dibangun bukan gudang akan tetapi bangunan pelayanan publik yang setiap hari masyarakat keluar masuk di dalamnya.

Proyek pembangunan gedung pusat pelayanan haji dan umrah terpadu ini diperkirakan akan memakan waktu sekitar 5 bulan hingga selesai. [ELN]


TERKAIT

Berita LAINNYA