Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja Menghadiri Kegiatan lokakarya Mini TriBulan Di Puskesmas Cahaya Negeri

Seluma (Humas) - Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja Prihartini menghadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor di Puskesmas Cahaya Negeri yang dihadiri seluruh tokoh lintas sektoral, PKK dan kader kesehatan posyandu se-kecamatan Sukaraja.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan untuk pemberdayaan kader posyandu yang terlibat langsung kepada masyarakat dalam pelaksanaan imunisasi dan survailan PD3 (Penyakit yang dapat di cegah dengan imunisasi) di Puskesmas Cahaya Negeri pada hari ini Jum’at,28/06.  Pelayanan puskesmas sudah terekam medis, sehingga pelayanan akan lebih mudah dan cepat.

Kepala Puskesmas Cahaya Negeri mengatakan "Lokakarya mini ini untuk duduk bersama menggali permasalahan bidang kesehatan yang terkait di wilayah kerja Puskesmas serta untuk mencari solusi dan membicarakan program-program yang dilaksanakan oleh Puskesmas  Cahaya Negeri maupun dari lintas sektor khususnya di bidang kesehatan atau yang berkaitan. Dalam menyikapi dan merespon permasalahan kesehatan harus ada keterlibatan dari semua pihak, semua elemen dan unsur terkait untuk saling bergandengan tangan merubah pola hidup sehat di masyarakat sehingga apa yang dicita-citakan bangsa dapat terwujud, tambahnya.

Kepala KUA kecamatan Sukaraja H.D.Hamdan Fauzi ,S.Sos I mengatakan "Alhamdulillah KUA Kecamatan Sukaraja sudah melaksanakan MoU kerjasama dengan pihak Puskesmas Cahaya Negeri dan sudah rutin melaksanakan kegiatan penyuluhan kesehatan reproduksi oleh tim kesehatan kepada calon pengantin di KUA Kecamatan Sukaraja" katanya. (Naf/JA) 


TERKAIT

Berita LAINNYA