Peringatan Hari Lingkungan Hidup Dan Hari Bhayangkara,Kakan Kemenag Lebong Berpartisipasi Menanam Seribu Pohon

Lebong (Humas) – Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lebong Arief Azizi, S.Ag., M.H menghadiri peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78, kegiatan berlangsung di PLTA Tes Kamis (27/06/24).

Kegiatan dihadiri Bupati Lebong, Kejaksaan Negeri Lebong, Kapolres Lebong, Komandan Kodim 0409 Rejang Lebong, Kepala Kemenag Lebong, Kepala Badan Pertanahan Lebong, Kepala Badan Pusat statistik Lebong, Kepala Pengadilan Agama lebong, Kepala Pengadilan Negeri Lebong, seluruh Kepala OPD se-kab. Lebong, seluruh Camat Se-Kab Lebong, unsur Forkopimda Kab Lebong.

Kapolres Lebong Akbp. Awilzan, S.I.K., M.H. menjelaskan kegiatan menanam seribu pohon ini adalah rangkaian  dari HUT Bhayangkara Ke 78, sebagai bentuk wujud kepedulian kita terhadap alam, mencegah longsor banjir, dan menghijaukan bumi dengan menanam satu pohon yang kita tanam hari ini akan tumbuh dan bermanfaat untuk anak cucu kita dimasa depan.

Bupati Lebong Kopli Ansori mengatakan bahwa dengan menanam Pohon Hal itu juga dilakukan untuk menciptakan wilayah hijau Harapan kami.

"kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kesejahteraan masyarakat setempat dan dapat menjadi dorongan awal untuk meningkatkan kemandirian pangan serta percepatan rehabilitasi hutan dan lahan," jelas Kopli.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Arief Azizi, S.Ag.,M.H., mengapresiasi kegiatan tersebut, Menanam pohon adalah ibadah yang menjadi kebaikan serta memberi manfaat untuk alam dan makhluk Allah SWT.

"Maka ayo Tanam Pohon untuk memelihara Bumi yang lebih baik, terlebih Pohon untuk pengendali Air, dan ketahanan tanah, dan perubahan iklim dan memperbanyak oksigen. Hasil buah dari pohon-pohon ini diharapkan dapat memberikan manfaat, " tutup Azizi.


TERKAIT

Berita LAINNYA