Peringati Harlah Pancasila Tahun 2024, Kemenag Rejang Lebong Gelar Upacara

Rejang Lebong (Humas) --- Mengenang kelahiran Pancasila yang jatuh pada hari ini 1 Juni 2024, Kantor Kementerian Agama Rejang Lebong menggelar upacara di halaman kantornya. Dengan penuh khidmat, seluruh jajaran Kemenag Rejang Lebong turut serta dalam acara yang berlangsung meriah ini.

Dalam Upacara tersebut, Kasubbag Tata Usaha (TU) Drs. H. Suhardihirol, M.Pd. Bertindak sebagai inspektur upacara, semua pegawai Kemenag Rejang Lebong, mulai dari Kasi dan penyelenggara, Pokjawas/Pokjaluh, Kepala KUA, Kepala Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Ibtidaiyah (MI), hingga seluruh staf kantor, turut serta dengan penuh semangat.

Dalam amanat yang disampaikan oleh Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI, yang dibacakan oleh Kasubbag TU, pesan penting disampaikan kepada seluruh komponen bangsa.

"Kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni. Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila. Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan perlindungan dan petunjuk kepada kita semua untuk kejayaan bangsa dan negara Indonesia. Selamat Hari Lahir Pancasila!”

Suasana kantor Kemenag Rejang Lebong dipenuhi semangat dan kebersamaan dalam perayaan ini. Semua peserta upacara sepakat untuk terus menghidupkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, sebagai landasan utama bangsa Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

 


TERKAIT

Berita LAINNYA