Kemenag Mukomuko Ikuti Rangkaian Festival Ramadhan Tahun 2024 Melalui Via Zoom

Mukomuko (Humas) – Dalam rangka menyukseskan Festival Ramadhan tahun 2024 yang digagas Kementerian Agama RI, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko berkolaborasi UPZ Kankemenag, Dharma Wanita Persatuan, Baznas, MUI, dan Ormas Islam mengikuti bersama Festival Ramadan melalui via zoom. Jum’at (22/3/2024). 

Festival Ramadhantersebut terwujud dalam bentuk santunan berupa paket sembako. Acara tersebut juga digelar secara serentak secara Nasional dari Kemenag RI dan diikuti oleh Kanwil Kemenag Provinsi, serta Kankemenag Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Kepala Kankemenag Mukomuko, H. Widodo, S. HI menyampaikan terimakasih atas terbangunnya kolaborasi tersebut. “Terimakasih kepada UPZ Kemenag, Baznas, dan Dharma Wanita Persatuan yang telah berkolaborasi dalam agenda Festival Ramadan ini. Semoga hal ini menjadi pancingan bagi datangnya rejeki yang lain,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Menteri Agama, H. Saiful Ahmad Dasuki dalam sambutan melalui zoom meeting mengungkapkan bahwa Festival Ramadan tersebut sebagai langkah nyata ukhuwah dalam tata kelola zakat agar lebih bermanfaat bagi seluruh bangsa. “Potensi zakat di Indonesia sebesar 327 triliun. Sedang yang mampu dikelola sampai saat ini baru 40 triliun. Festival Ramadan ini adalah momentum istimewa menuju Indonesia emas 2045,” katanya.

“Tata kelola zakat ini bisa terwujud dengan baik dengan kolaborasi secara penuh tanggungjawab. Kita tidak bisa jalan sendiri-sendiri agar berdampak signifikan bagi seluruh rakyat Indonesia,” tegas Wamen.

Dirjen Bimas Islam Kemenag RI, Komarudin Amin mengungkapkan bahwa Festival Ramadan tersebut adalah wujud sinergi dalam menghadapi masalah sosial. Solidaritas tersebut penting dalam memperkuat nilai kebaikan agar berdampak positif.

Dalam Festival Ramadan tersebut dibagikan sekitar 1,5 juta paket seluruh Indonesia. Sedangkan untuk Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko sebanyak 577 paket sembako untuk dibagikan. [ELN]


TERKAIT

Berita LAINNYA