Pencairan Bantuan PIP, MIN 4 Bengkulu Tengah Undang Langsung Orang Tua Siswa

 Sebanyak 40 orangtua siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Bengkulu Tengah yang mendapat bantuan Program (PIP) mendapat pengarahan dari di ruang kelas 6 pada Selasa (14/05/2024).

Bengkulu Tengah ( Humas ) - Sebanyak 40 orangtua siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Bengkulu Tengah yang mendapat bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) mendapat pengarahan dari kepala MIN 4 Lestari Sri Rejeki, S.Pd, S.Sos.I yang bertempat di ruang kelas 6 pada Selasa (14/05/2024).

Pertemuan ini terkait teknis pencairan dana PIP yang sudah ditransfer ke rekening masing-masing siswa. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh orangtua siswa yang mendapat dana PIP baik yang ada di kelas jauh maupun yang ada di madrasah induk sendiri.

Dalam pengarahannya, kepala MIN 4 menyampaikan hal-hal teknis tentang pencairan dana PIP dan
tanggungjawab apa yang mengiringi sesudah dana dicairkan. “ Dengan pencairan dana PIP ini kami sangat berharap semoga bisa membantu meringankan biaya pendidikan anak-anak kita. Kami sangat berharap dana PIP ini benar-benar digunakan untuk kebutuhan siswa bukan yang lainnya. 

Setelah dana cair, kami juga menghimbau kepada Bapak/ Ibu untuk segera menyampaikan laporan penggunaannya secepat mungkin. Untuk syarat pencairan dan hal teknis lainnya nanti Bapak/Ibu bisa menghubungi Ibu Fatimah atau ke bagian Tata Usaha”, katanya.

Program Indonesia Pintar adalah salah satu program yang diluncurkan pemerintah yang bertujuan untuk memberi bantuan kepada siswa-siswi tidak mampu untuk meringankan biaya pendidikannya sehingga tidak ada lagi anak putus sekolah hanya karna tidak punya biaya untuk sekolah.

“Semoga program ini benar-benar tepat sasaran dan tepat guna yang kiranya memang benar-benar
bermanfaat buat kelanjutan pendidikan mereka”, pungkasnya. (Tina)


TERKAIT

Berita LAINNYA