Targetkan WBK, Tim Zona Integritas Sosialisasikan Pembangunan ZI di Madrasah

Kamis (25 Juli 2024) setelah pembinaan ASN dilanjutkan dengan sosialisasi ZI pada staff pendidik MIN 02 dan MTsN 03 Kepahiang yang terpusat di MTsN 03 Kepahiang.

Kepahiang, (HUMAS) --- Dalam rangka mewujudkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Tahun 2024, Kemenag Kepahiang selain gencar mengadakan coaching kepada satker yang telah meraih WBK, juga gencar mengadakan pembinaan dan sosialisasi pembangunan ZI di seluruh jajaran di bawahnnya, hal ini sebagai upaya untuk memastikan seluruh bagian yang terlibat dari Kankemenag Kepahiang memang memahami arah tujuan dari pembangunan Zona Integritas, Kamis (25 Juli 2024) setelah pembinaan ASN dilanjutkan dengan sosialisasi ZI pada staff pendidik MIN 02 dan MTsN 03 Kepahiang yang terpusat di MTsN 03 Kepahiang.

Tim Zona Integritas yang diwakili oleh Sekretartis ZI Bella Salsabilah Alfazein, S.M memaparkan poin-poin dasar dalam pembangunan ZI dan meminta dukungan dari pihak madrasah agar apa yang menjadi harapan dapat terwujud, Bella memaparkan tentang poin penting dalam pembangunan ZI yang berkaitan dengan adanya agen  perubahan dari setiap satker serta bagaimana penataan tata laksana yang berkaitan dengan penyusunan SOP, peningkatan akuntabilitas, penataan SDM Aparatur, penguatan pengawasan melalui link pengaduan masyarakat yang sudah disiapkan untuk dibantu sosialisasikan kepada seluruh masyarakat yang menerima layanan Kemenag Kepahiang, serta pelayanan publik.

Bella juga didampingi oleh tim ZI yang lainnya seperti dari area SDM, Pengawasan, dan pelayanan publik. Setelah sesi pemaparan materi, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari pihak madrasah.

Melalui sosialisasi ini, tim zona integritas berharap seluruh staff dan tenaga pendidik mampu memahami nilai-nilai dasar pembangunan ZI dan dapat mengimplementasikan di seluruh lingkungan madrasah. (Bella)


TERKAIT

Berita LAINNYA