MTsN 1 Kota Terima Kunjungan MTsN 1 Seluma, Studi Tiru Tahfidz Qur’an

MTsN 1 Kota Terima Kunjungan MTsN 1 Seluma, Studi Tiru Tahfidz Qur’an

Kota Bengkulu (Humas) -- Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu menerima kedatangan MTsN 1 Seluma dalam rangka studi tiru Penerapan Kegiatan Tahfidz Qur’an, Jumat (26/07/2024). Dalam kesempatan tersebut, Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu, Diniah, M. Pd.Si. menyambut baik kedatangan Kepala MTsN 1 Seluma, Isrul Aswanto, S.Pd dan Wakil Kepala Bidang Kurikulum, M. Daim Lubis, S.Pd.

"Kehadiran Bapak ke MTsN 1 Kota Bengkulu adalah hal yang sangat baik dan dalam kesempatan ini kita bisa berbagi pengalaman dan saling belajar. Sebagai informasi, saat ini Kegiatan Tahfidz Qur’an di MTsN 1 Kota Bengkulu sudah masuk angkatan Ke enam (6), pada angkatan sebelumnya wisuda – wisudawan tahfidz menyelesaikan beberapan jus yakni jus 30, 29, 28, 27, 1,2,3. Untuk angkatan saat ini yang sedang berjalan, bimbingan dilaksanakan setiap minggu sebanyak dua (2) kali pertemuan yaitu hari selasa dan kamis. Proses pembimbingan dilakukan dengan cara perbaikan bacaan dan murojaah bersama guru pembimbing." jelas Diniah.

Metode pembimbingan yang dilakukan adalah dengan mendengarkan setoran Tahfidz dari peserta, disertai dengan koreksi yang diberikan pembimbing apabila ada kesalahan dalam makharijul huruf yang tidak tepat dan penerapan ilmu  tajwid dalam setiap setoran hapalan peserta. 

Selanjutnya, Kepala MTsN 1 Seluma, Isrul Aswanto, S.Pd  menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan dan kesempatan dapat hadir di MTsN 1 Kota Bengkulu dan bisa tanya jawab seputar Penerapan Kegiatan Tahfidz Qur’an MTsN 1 Kota Bengkulu.

“Dengan adanya program unggulan bimbingan Tahfidz yang berkala diadakan setiap semesternya diharapkan dapat mencetak Hafidz-Hafidzah yang tumbuh bersama Al- Qur’an menjadi pribadi utrujah”. harap Diniah (MTsN1KoBe/Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA