Kamad MIN 01 Benteng Studi Banding ke Beberapa Madrasah di Wilayah Palembang

Kepala MIN 1 Bengkulu Tengah berkumpul di MAN 3 Palembang untuk memahami dan menerapkan praktik kependidikan yang berhasil, khususnya dalam implementasi “Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil Alamin” ( 09/05/2024 ).

Bengkulu Tengah ( Humas ) - Studi Tiru merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh sekolah untuk meningkatkan kualitas pendidikan.  Begitu pula MIN 1 Bengkulu Tengah, meniti proses menuju kemajuan dengan melakukan kegiatan studi banding.Kepala Madrasah di Kabupaten Bengkulu Tengah berkumpul di MAN 3 Palembang untuk memahami dan menerapkan praktik kependidikan yang berhasil, khususnya dalam implementasi “Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil Alamin” ( 09/05/2024 ).

Kegiatan ini menunjukkan komitmen kepala Madrasah dalam penguatan tata kelola satuan pendidikan dan peningkatan mutu pendidikan di Bengkulu Tengah.Banyak hal yang didapat, diantaranya pengelolaan sarana prasarana yang tertata rapi, seperti ruang UKS. "Di bagian lain, penataan ruang dan ornament-ornamen penting tertata dengan baik. Dari gerbang kita sudah disuguhkan dengan poster-poster yang literat, tempat sampah yang sempurna tertata, meja piket serta lemari pajang yang berisi karya karya siswa terpangpang jelas dan rapi hingga bisa dilihat oleh siapapun yang lewat.

Setelah puas berkeliling dan berbincang dengan Kepala Madrasah dan Guru di MAN 3, MTS N 3 dan MIN 3 Palembang. Kepala MIN 1 Bengkulu Tengah, Emiyati, M.Pd mengucapkan banyak terimakasih atas respon serta pelayanannya, “banyak oleh-oleh yang kami dapat dari kunjungan kali ini, InsyaAllah menginspirasi kami ke depan untuk melangkah menuju kemajuan madrasah kami.”

“Semoga studi banding ini dapat bermanfaat untuk kemajuan MIN 1 Bengkulu Tengah" ujar Emiyati, M.Pd . (EMI)


TERKAIT

Berita LAINNYA