Kemenag Supervisi Pembelajaran di MAN 2 Lebong

Kemenag Supervisi Pembelajaran di MAN 2 Lebong

 

 

Kemenag Lebong --- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong menggelar kegiatan supervisi pembelajaran bagi guru di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Lebong guna memastikan, mengendalikan, dan memperbaiki mutu pembelajaran. Selasa (17/05/2022).

Kasi Pendidikan Islam, Aji Agus Salim, M.Pd  mewakili Kepala Kemenag Kabupaten Lebong Arief Azizi, S.Ag, MH  mengungkapkan, supervisi pembelajaran diharapkan lebih menekankan pada  perwujudan kualitas pembelajaran dengan pendekatan lebih fleksibel, humanis, ramah, dan adaftif dengan kehidupan masa depan Dalam pelaksanaan supervisi pembelajaran di kelas, guru yang menjadi objek pengamatan adalah Emi Suswati, M.Pd (Biologi), Dharmawati Ambarita, S,Pd (Bahasa Inggris), Ahmad Sutopo, S.Pd (Geografi), dan Iqbal Nasution, S.Kom (TIK).

‘’Ini sebagai suatu proses pembudayaan dan pemberdayaan peserta didik yang berlangsung sepanjang hayat dan pendidikan menganut prinsip keteladanan, membangun kemauan dan mengembangkan kreativitas peserta didik dalam pembelajaran,’’ ungkapnya.

Kakan berharap guru dapat mengoptimalisasi perkembangan peserta didik yang sesuai standar kompetensi lulusan.

‘’Supervisi pembelajaran hendaknya dilaksanakan secara berkesinambungan dalam memantau serangkaian penyelenggaraan dan kemauan belajar peserta didik untuk mewujudkan efektifitas pembelajaran,’’ ujarnya.

Sementara itu, Kepala Madrasah Zulkarnain, M.Mat,  menyampaikan bahwa sudah saatnya Madrasah lebih memperhatikan pada peningkatan kemampuan guru. Supervisi pembelajaran harus ada hubungan dengan pendidikan di madrasah.

‘’Karena itu, perlu komitmen dari tiap pendidik. Semakin efektif supervisi pembelajaran maka semakin tumbuh mutu pembelajaran madrasah. Semakin baik mutu pembelajaran madrasah dapat dipastikan akan efektif dan efisien memberikan layanan pada peserta didik dan orangtua. Sudah saatnya kita berusaha untuk mengoptimalkan kinerja seluruh guru termasuk tenaka kependidikan untuk menjadikan madrasah ini lebih baik dan unggul, baik dalam bidang akademik maupun non akademik,” pungkasnya.

 

 

 


 

Bagikan :