PAI Diberdayakan dalam Mendukung Prioritas Pemerintah

Rejang Lebong (HUMAS) - Program Bimbingan Masyarakat Islam Bidang Penerapan Zakat dan Wakaf Kanwil Kementerian Agama Bengkulu menggelar acara pembinaan bagi para Penyuluh Agama Islam di Kantor Kemenag Rejang Lebong. Acara yang dihadiri oleh seluruh Penyuluh Agama Islam, baik dari kalangan ASN maupun Non ASN, bertujuan untuk memperkuat peran mereka dalam mendukung prioritas pemerintah.(07/05).

Dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Rejang Lebong, H. Lukman, S.Ag., M.H., acara ini menghadirkan narasumber yang kompeten dalam bidangnya, Drs. H. Siun Ruhan, M.HI, dan Fadhli, M.Pd.I, yang merupakan Penyuluh Agama Islam Ahli Madya Kanwil Kemenag Bengkulu.

Dalam tema "Pelaksanaan Tugas Penyuluh Agama dalam Mendukung Program Prioritas Pemerintah" peserta diajak untuk mendalami peran dan tanggung jawab mereka sebagai agen perubahan di masyarakat. "Silahkan bapak/ibu penyuluh nanti simak apa saja yang disampaikan oleh narasumber, terutama mengenai tugas dan fungsi bapak ibu sebagai penyuluh agama Islam," kata H. Lukman dalam sambutannya.

Turut hadir dalam acara ini adalah Kasubbag TU Kemenag Rejang Lebong dan Kasi Bimas Islam, yang ikut memberikan dukungan dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

Dengan berbagai materi dan diskusi yang digelar, diharapkan para Penyuluh Agama Islam dapat semakin terampil dan berkualitas dalam melaksanakan tugasnya sebagai garda terdepan dalam menyebarkan nilai-nilai keislaman,. Melalui kerjasama yang erat antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan pembangunan dalam bidang keagamaan dapat terus berjalan dengan baik dan berkelanjutan.

 


TERKAIT

Berita LAINNYA