MIN 1 Rejang Lebong Sukses Gelar Simulasi Asesmen Berbasis Android

Rejang Lebong (Humas) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong telah sukses menyelenggarakan Simulasi Asesmen Madrasah (AM) berbasis android, Rabu (08/05) untuk siswa kelas 6. Kegiatan ini dihadiri oleh siswa kelas 6 (enam) yang akan mengikuti AM pada tahun ajaran 2023/2024.

Ketua Panitia Asesmen Madrasah, Rolly Junizan, S.Pd, menyatakan bahwa tujuan dari simulasi ini adalah untuk mengecek kondisi perangkat android yang akan digunakan serta mempersiapkan dan melatih siswa dalam menghadapi Asesmen Madrasah yang akan dilaksanakan mulai tanggal 13 hingga 17 Mei 2024.

"Pelaksanaan simulasi AM ini berguna untuk mengecek kesiapan dan sistematika proses AM itu sendiri sehingga pada saat pelaksanaan AM siswa tidak ragu-ragu lagi mengerjakan soal yang berbasis Android," ungkap Rolly Junizan.

Kepala Madrasah, Mufidatul Chairi, S.Ag.,M.Pd.I, melalui Koordinator Bidang Kurikulum, Hilda Kurniati, S.Pd.SD berharap agar kegiatan ujian AM berjalan dengan lancar karena telah dilakukan simulasi dan briefing tentang asesmen. "Semoga semua berjalan dengan lancar dan sesuai target, baik dari Madrasah maupun siswa secara pribadi," tambahnya.

Dengan adanya simulasi ini, diharapkan siswa dapat mempersiapkan diri dengan baik sehingga pelaksanaan AM dapat berjalan sukses dan sesuai dengan harapan. (Randi)


TERKAIT

Berita LAINNYA