5 Orang Penyuluh Agama Islam Curup Timur Ikuti Pembinaan

Rejang Lebong (Humas) --- Dalam Rangka meningkatkan Kualitas Sebagai Penyuluh Agama Islam, 5 orang Penyuluh Agama Islam utusan dari KUA Curup Timur mengikuti Pembinaan dikantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong pada Selasa ( 07/05/2024 ). 5 orang Penyuluh Agama Islam tersebut yaitu , Epa Laila, S.Ag,Reli Kusmanto, S.Pd.I, Rio Harmoko, M.Pd ,Jumratul Aini, S.Pd.I dan Ahmad Rifai.

Kegiatan Pembinaan ini merupakan Program Bimbingan Masyarakat Islam Bidang Penerapan Zakat dan Wakaf Kanwil Kementerian Agama Bengkulu dilaksanakan dikantor Kementerian Agama Rejang Lebong serta diikuti oleh Seluruh Perwakilan Penyuluh dari Setiap kecamatan se-kabupaten Rejang Lebong.

Acara Diawali dengan Sambutan Kepala Kantor Kemenag Rejang Lebong, H. Lukman, S.Ag., M.H.,dan dilanjutkan dengan Materi Pembinaan yang disampaikan oleh  Drs. H. Siun Ruhan, M.HI, dan Fadhli, M.Pd.I, yang merupakan Penyuluh Agama Islam Ahli Madya Kanwil Kemenag Bengkulu.

Acara berlangsung Khidmat dengan materi yang disampaikan tentang Peran Penyuluh sebagai garda terdepan Kementerian Agama Republik Indonesia.

Reli Kusmanto menyampaikan bahwa ia dan rekan - rekan yang mengikuti pembinaan tersebut sangat antusias dan banyak memperoleh suntikan motivasi dari para materi untuk meningkatkan semangat dalam melaksanakan tugas sebagai penyuluh Agama Islam, ujarnya. (Reli)


TERKAIT

Berita LAINNYA