Undang BPKP Provinsi Bengkulu, Kemenag Benteng Adakan Bimtek SPIP dan Penilaian Risiko

Undang BPKP Provinsi Bengkulu, Kemenag Benteng Adakan Bimtek SPIP dan Penilaian Risiko

Bengkulu Tengah (Humas) -    Setiap program yang dilaksanakan oleh Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah tidak terlepas dari adanya risiko yang dapat mempengaruhi dalam mencapai tujuan. Jika Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah tidak mengelola risiko dengan baik, tujuan yang akan di capai dapat terganggu.

Oleh karena itu, untuk mengupayakan implementasi manajemen risiko. Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyelenggaraan SPIP dan Penilaian Risiko dengan mengundang langsung Tim dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Bengkulu yang bertempat di Gedung Aula Sakinah Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah, Rabu (13/10).

Turut hadir pada kegiatan Bimtek tersebut, Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah H. Sipuan, S.Ag.,MM Kepala Subbag Tata Usaha Dr. Rusman Saleh, M.Pd, Kasi Bimas Islam M.Luth, S.Ag serta peserta Bimtek yang terdiri dari Kepala KUA Kecamatan se-Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kepala Madrasah Negeri se-Kabupaten Bengkulu Tengah.

Dalam sambutannya ketika membuka kegiatan, H. Sipuan, S.Ag.,MM selaku Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah mengatakan. Dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi tidak dapat dilepaskan dari implementasi Tata Kelola Pemerintahan yang baik (Good Governance), Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) dan Pembangunan Zona Integritas.

“Tata Kelola Pemerintah yang lebih akuntabel dan transparan akan dapat dicapai jika seluruh jajaran pimpinan instansi Pemerintah menyelenggarakan kegiatan pengendalian atas keseluruhan kegiatan mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, sampai dengan pertanggungjawaban secara tertib, terkendali, efektif dan efisien,” kata H. Sipuan.

Untuk itu, menurut Kakan Kemenag. Dengan penerapan SPIP ini, Kementerian Agama yang merupakan perpanjangan tangan Pemerintah dalam pembangunan bidang agama, bertekad dan berupaya untuk mewujudkan citra pemerintah yang bersih tersebut. Sebab itu, beliau mengingatkan kepada para peserta Bimtek agar bersungguh-sungguh fokus mencermati dan menggali informasi dari Tim BPKP Perwakilan Provinsi Bengkulu sebagai narasumber dalam Bimtek ini.

"Kiranya kita semua menaruh perhatian pada Bimtek ini, sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan baik sesuai dengan peraturan yang berlaku. Mudah-mudahan kita semua dapat memperdalam pengetahuan kita dan menggali informasi dari narasumber," ucap Kakankemenag.

Bagikan :