Ketua DWP Kanwil Kemenag : Indonesia Harus Tumbuh dan Tangguh

Ketua DWP Kanwil Kemenag : Indonesia Harus Tumbuh dan Tangguh

Bengkulu (Humas) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, Dharma Wanita Persatuan Kantor Wilayah Kementerian Agama (DWP Kanwil Kemenag) Provinsi Bengkulu mengadakan acara bakti sosial di wilayah Kota Bengkulu, Senin (16/8).

Bakti sosial yang diadakan hari ini sedianya adalah pengganti dari kegiatan rutin Jumat Barokah yang biasa dilakukan DWP Kanwil Kemenag Bengkulu setiap minggunya. Hal ini dilakukan karena pada hari Jumat sebelumnya DWP Kanwil Kemenag mengikuti kegiatan doa bersama yang diadakan DWP Kemenag RI.

Dalam kegiatan bakti sosial kali ini DWP Kanwil Kemenag Bengkulu yang dipimpin Hj. Megaharyanti Zahdi memberikan bantuan kepada keluarga siswa Madrasah dan siswa sekolah umum lainnya yang kurang mampu. Dalam kesempatan ini DWP Kanwil Kemenag memberikan bantuan berupa sembako dan alat-alat tulis. Hal ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada siswa kurang mampu sehingga dalam keadaan sulitpun tetap memiliki semangat untuk terus bersekolah dan belajar dari rumah.

Ketua DWP Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Hj. Megaharyanti Zahdi mengatakan, dalam kegiatan kali ini DWP Kanwil Kemenag ingin berbagi kepada keluarga siswa madrasah dan umum agar bisa merasakan semangat kemerdekaan Republik Indonesia yang sedang kita rayakan.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan kegiatan rutin bakti sosial ini dengan berbagi kepada keluarga siswa-siswi Madrasah dan umum yang kurang mampu. Semoga kegiatan ini menjadi penyemangat tambahan bagi keluarga siswa-siswi ini dalam merayakan Hari Kemerdekaan," ujar Mega.

Dalam rangka merayakan semangat kemerdekaan HUT RI tanggal 17 Agustus 2021 ini, DWP Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu membagikan sembako dan alat tulis di 17 titik.

"Hari ini kita akan membagikan 17 paket sembako kepada siswa-siswi Madrasah dan umum, hal ini dilakukan karena kita ingin merayakan Hari Kemerdekaan ini bersama-sama sehingga yang menjadi target bakti sosial ini tidak terpaku hanya siswa Madrasah saja, yang umum juga ikut merasakan," tambah Mega.

Hj. Megaharyanti Zahdi berharap dengan dilakukan kegiatan bakti sosial ini, keluarga siswa yang tidak mampu ini bisa merasakan semangat kemerdekaan, dan siswa-siswi yang saat ini sedang melaksanakan sekolah secara virtual tetap semangat merajut mimpi, sehingga dalam keadaan sulit akibat pandemi Covid-19, Indonesia tetap tumbuh dan tangguh.

Dalam kegiatan ini seluruh perangkat pengurus DWP Kanwil Kemenag Bengkulu yang terdiri dari bidang Pendidikan, bidang Ekonomi, dan bidang Sosial Budaya ikut dilibatkan, yang secara bergantian memberikan bantuan kepada keluarga siswa tidak mampu, sehingga kegiatan ini tidak menimbulkan kerumunan dan tetap mengikut protokol kesehatan. Dalam kesempatan ini, tidak lupa DWP Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu melakukan sosialisasi 5M+1D yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menjauhi kerumunan, serta diperkuat dengan doa. (Anugrah)

Bagikan :